2 Hari Kunker ke Sumut, Direktur EP PLN Koordinasikan Optimalisasi Pasokan Gas di UIKSBU -->

VIDEO

2 Hari Kunker ke Sumut, Direktur EP PLN Koordinasikan Optimalisasi Pasokan Gas di UIKSBU

Sabtu, 12 Maret 2022


Direktur EP PLN Hartanto Wibowo saat cek lapangan ke PT Indonesia Power PNS OMU di Pangkalansusu/foto : ist

GREENBERITA.com-Medan ||Direktur Energi Primer PT PLN Hartanto Wibowo, melakukan kunjungab kerja (kunker) selama 2 hari di Sumut, Jum'at dan Sabtu, 11-12 Maret 2022. 


Turut dalam rombongan diantaranya Plt EVP Batubara, Sapto Aji Nugroho, VMSB DAL BAT, Jayadi, MED, Yudha Pandu, serta didampingi Direktur Operasi II PT Indonesia Power, Bambang Anggono. 


Di hari pertama kunker, rombongan meninjau PT Indonesia Power PNS OMU di Pangkalansusu, Kabupaten Langkat. Kehadiran Direktur EP disambut Manajemen PLN UIKSBU yang diwakili

SRM Perencanaan & Enjinering , Sujana. 


Pada kesempatan itu,  Hartanto Wibowo mengingatkan jajatan manajemen PLTU Pangkalansusu untuk melakukan tindakan aksi, improvement ataupun inovasi dalam kesiapan bongkar muat batubara sehingga HOP PLTU mencapai target yang diberikan oleh PLN. 


"Apa yang dilakukuan itu guna pencegahan ataupun penanganan cepat untuk meminimalisir terjadinya bloking di sepanjang jalur distribusi Batubara," imbaunya. 


Sedangkan di hari kedua, rombongan meninjau MPP Paya Pasir dan Nias. Di tempat ini  Direktur EP sempat berdialog dengan Manager Unit MPP Paya Pasir dan Nias Chandra Kesuma untuk memastikan ketersediaan pasokan gas dari Arun. 


Rombongan kemudian bergerak menuju UPDK Belawan. Kedatangan mereka  disambut jajaran manajemen PLN UIKSBU diantaranya General Manager Purnomo, SRM Produksi Dony Ochniza, SRM Enjinering Sujana, SRM KKU Dadang Hardiana, Manager UPDK Belawan Harmanto dan jajaran PLN UIKSBU. 


Dalam kata sambutannya, General Manager PLN UIKSBU, Purnomo menyampaikan bahwa UPDK belawan adalah tulang punggung kelistrikan di Sumatera Utara. 


"Maka dari hal itu ketersediaan SDM perlu di perhatikan agar tercukupi dikarenakan wilayah kerja untuk UPDK Belawan mencakup Sumatera Utara, Nias dan Aceh," ungkap Purnomo. 


Sedangkan Harmanto, selaku Manager UPDK Belawan di kesempatan yang sama mempresentasikan mengenai profile, kinerja energi primer untuk tahun 2022, dan kondisi UPDK Belawan saat kini. 


"Kelangkaan pada pasokan gas yang pernah terjadi pada tahun 2021 menjadi pelajaran penting bagi PLN secara keseluruhan," sebutnya. 


Usai mendengar seluruh paparan, Direktur Energi Primer, Hartanto Wibowo menyatakan siap mendukung segala upaya dan tindakan PLN UIKSBU di dalam mempersiapkan pasokan gas. 


"Selain itu, beliau juga mengingatkan kembali segala fasilitas yg sudah tersedia agar digunakan secara optimal. Tidak hanya itu saja, Hartanto Wibowo juga akan membantu segala proses yg berhubungan dengan energi primer. 


Guna merealisasikan seluruh terget, General Manager PLN UIKSBU langsung berkoordinasi untuk mengoptimalkan pasokan gas. Dan tidak hanya yang berada di wilayah Sumut saja, namun juga  unit-unit yang berada di daerah Aceh turur menjadi perhatian. 


Sementara, mengakhiri kunjungannya, Direktur EP PLN sengaja berkeliling UPDK Belawan menyapa para pegawai yang sedang bertugas mengawasi operasi di unit-unit control room UPDK Belawan. (Aa)

Loading...