Ratusan Karateka KKI Ujian Naik Tingkat di Pasir Putih Parparean Toba -->

VIDEO

Ratusan Karateka KKI Ujian Naik Tingkat di Pasir Putih Parparean Toba

Greenberita.com
Senin, 24 Januari 2022


TOBA, GREENBERITA.com -
Ratusan Karateka Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (K-K-I) melaksanakan Gashuku dan Ujian Kenaikan Tingkat Kyu di Pantai Indah Pasir Putih Parparean Kecamatan Porsea Kabupaten Toba Sumatera Utara pada Minggu (23/01/22).


Kegiatan Gashuku dan Ujian Kenaikan Tingakat Kyu adalah salah satu bentuk pembinan para Karateka agar dapat menyatukan diri dengan alam serta ajang menguji tingkat kemampuanya.


Pembinaan ini di ikuti seluruh anggota MSH KKI Kabupaten Toba dan di adakan secara kontiniu setiap 5 (lima) bulan sekali demi untuk menjaga kebugaran dan mental para Karateka.


Pengurus Provinsi KKI Sumaterta Utara memberikan penghargaan kepada penasehat KKI Kabupaten Toba yaitu Binahar Napitupulu sebagai tokoh pembina yang selalu memberikan perhatiannya KKI selama ini di Kabupaten Toba.


Ketua Dewan Guru KKI Toba, Rame Simanjuntak yang di damping Oleh Biduan Siahaan Wakil Ketua Dewan Guru KKI Sumatera Utara, berharap dengan latihan Karate generasi muda dapat terhindar dari bahayanya narkoba serta dapat berprestasi baik tingkat Nasional maupun Internasional.


"Olahraga cabang Karate adalah salah satu satu cabang olahraga andalan di Kabupaten Toba yang selalu mengangkat nama baik di tingkat nasional dan internasional," ujar Rame Simanjuntak


Sementara itu, Edward Sitorus salah satu Pengurus KKI Pusat  untuk Koordinator Wilayah mengatakan selalu memperhatikan kegiatan-kegiatan KKI di Kabupaten Toba.


"Selama ini Pengcab KKI Kabupaten Toba selalu berkontribusi bagi Kabupaten Toba dan tidak luput dari pembinaan dan bentu dari perhatian Bapak Bupati Toba Poltak Sitorus dan Wakil Bupati Toba Tony Simanjuntak “sebut Edward.


Dalam kesempatan ini Panasehat Pengcab KKI Kabupaten Toba Binahar Napitupulu menyampaikan pembinaan selama ini untuk para Karateka yang ada di Kabupaten Toba ini sudah sangat baik namun pada masa pandemi covid-19 ini sangat mempengaruhi total kegiatan pembinaan untuk saat ini.


"Pengcab KKI Kabupaten Toba bersama Pemerintah Kabupaten Toba diharapkan dapat salaing bahu-membahu dalam pembinaan generasi muda khususnya di cabang olahraga Karate memberikan bentuk perhatian yang serius," harap Binahar Napitupulu.


Menurutnya, Pembinaan Karateka juga tidak luput dari pendanaan yang harus di support untuk membangkitakan atau pun memajukan KKI di Kabupaten Toba.


"Berkat dari kerjasama antara Pengurus Cabang KKI dan Pemerintah Kabupaten Toba dapat dilihat hasilnya dari prestasi-prestasi yang telah di ukir oleh putra-putri Kabupaten Toba khususnya untuk cabang olahraga Karate baik tingakt Nasional maupun Internasional,“ pungkas Binahar Napitupulu.


(Gb--boedoet)

Loading...