Bupati dan Wabup Samosir Pimpin Raker, Martua: Kami Tetap Solid, Jangan Coba Memecah Kami -->

VIDEO

Bupati dan Wabup Samosir Pimpin Raker, Martua: Kami Tetap Solid, Jangan Coba Memecah Kami

Greenberita.com
Selasa, 04 Januari 2022

Bupati Samosir Vandiko Gultom dan Martua Sitanggang Tampak Tertawa Bersama ketika pimpin Raker di Pemkab Samosir, (4/1/2022)

SAMOSIR.GREENBERITA.com- 
Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dan Wabup Samosir Martua Sitanggang tampak kompak dan bahagia ketika memimpin rapat kerja dengan para Pejabat Administrator Pemkab Samosir di Aula Kantor Bupati Samosir, pada Selasa (04/01/2022).


Dalam pernyataannya, Wabup Samosir Martua Sitanggang menyatakan dirinya sebagai Wabup Samosir dengan Bupati Samosir tetap kompak menjalankan pemerintahan di Kabupaten Samosir.


"Saya dengan Bupati akan tetap bersinergi dan selalu kompak, jangan ada yang mencoba-coba memecah saya dengan Bupati. Kami tetap solid dalam membangun kabupaten samosir," tegas Martua Sitanggang.


Ditempat yang sama, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom berpesan kepada para pejabat administrator yang baru dilantik bahwa mereka merupakan hasil yang terbaik dari test asesmen yang telah diselenggarakan.


"Oleh karena itu kepada Bapak dan Ibu Pejabat Administrator agar melaksanakan tugas sesuai dengan program kerja Bupati dan Wakil Bupati Samosir untuk mensukseskan visi dan misi Kabupaten Samosir," ujar Vandiko Gultom.


Ditambahkannya bahwa test asesmen merupakan hasil murni dari test terbaik sesuai dengan regulasi yang berjalan secara transparan dan akuntabel. “Sebagai pimpinan kepala daerah, kami tidak pernah memungut atau memperjual belikan jabatan kepada para pejabat yang baru dilantik, hasil ini murni dari test yang dilaksanakan secara transparan dan akuntabel,” tegas Vandiko Gultom.


Selanjutnya, Bupati Samosir menyampaikan bahwa "Kabinet" baru Pemkab Samosir harus bisa bersatu dan satu persepsi untuk mensukseskan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Samosir.


"Manfaatkan Samosir sebagai KSPN untuk menambah jaringan dan wawasan baik provinsi maupun nasional, jangan merasa puas diri dengan jabatan baru namun manfaatkan jabatan ini untuk dapat berkoordinasi dan mensinergitaskan program-program provinsi," jelas Vandiko Gultom.


Khusus kepada Plt. Kepala Dinas agar tetap memastikan kinerja para kabid secara optimal dengan mendelegasikan pekerjaan kepada para kabid. 


“Jangan merasa berkuasa atas jabatan kadis dan jangan merasa tersaingi dalam mendelegasikan pekerjaan” ujar Bupati Samosir.


Bagi pejabat yang akan pensiun agar lebih semangat dalam bekerja sebagai persembahan terakhir dalam mengabdi untuk samosir. 


Bupati juga mendorong para pejabat Administrator yang sudah layak agar turut serta mengikuti Pansel terbuka yang dilaksanakan secara umum, jangan berpuas diri dengan jabatan kabid atau sekretaris. 


“Saya akan prioritaskan pejabat yang di Kabupaten Samosir untuk mengisi kekosongan pejabat eselon II, gunakan kesempatan ini untuk menentukan hasil yang terbaik” pungkas Bupati Samosir.


Senada dengan Bupati Samosir, Wakil Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang, MM menyatakan para pejabat OPD agar jangan pernah memberikan uang untuk mendapatkan jabatan, karena hal tersebut merupakan perbuatan yang tercela dan memalukan bagi pimpinan daerah.


Dia berpesan agar setiap ASN menjadi pegawai yang profesional dan loyal kepada pimpinan.


"Jangan bekerja secara monoton, ciptakan inovasi dan kreasi untuk mewujudkan samosir kearah yang lebih baik, karena pimpinan daerah tidak akan sukses jika Pimpinan SKPD Samosir tidak dapat bersinergi dan saling dukung untuk mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Samosir," pungkas Martua Sitanggang.


(Gb-ferndt01)

Loading...