Terima 21 Sertipikat, PLN Berhasil Amankan Seluruh Aset PLTA Peusangan -->

VIDEO

Terima 21 Sertipikat, PLN Berhasil Amankan Seluruh Aset PLTA Peusangan

Selasa, 14 Desember 2021

 


Kepala Kantah Aceh Tengah Husaini, SH, MH menyerahkan 21 sertipikat aset PLN yang mereka selesaikan kepada Manager Bagian Perijinan dan Umum UPP Sumbagut 2 Rizka Afri Kiniko/foto : ist


GREENBERITA.com || Target PT PLN (Persero) yang berupaya menuntaskan seluruh sertipikat aset negara di bawah pengelolaannya pada tahun 2023 mendatang semakin mendekati kenyataan. 


Realisasi itu terlihat setelah PLN lewat UIP Sumbagut yang membawahi PLTA Peusangan, menerima 21 sertipikat yang diselesaikan Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Aceh Tengah dalam kegiatan yang berlangsung di Takengon, Senin (13/12/2021). 


Penyerahan seluruh sertipikat itu langsung dilakukan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh tengah, Husaini, SH, MH kepada GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Padudung yang diwakili Manager Bagian Perijinan dan Umum UPP Sumbagut 2 Rizka Afri Kiniko didampingi Helen Pasaribu, selaku Staf Bidang Perijinan Pertanahan dan Komunikasi UIP Sumbagut. 


Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh tengah, Husaini disela prosesi penyerahan itu mengatakan, bahwa dengan penyerahan ini, mereka berhasil menuntaskan seluruh tanggungjawabnya di tahun 2021 ini. 


"Alhamdulillah, dengan penyerahan 21 sertipikat PLTA Peusangan ini, berarti kami di Kantah Aceh Tengah telah menyelesaikan seluruh tugas di semester 2 tahun 2021," tandasnya. 


Sementara secara terpisah, GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Padudung mengaku sangat puas dengan capaian yang dihasilkan oleh Kantah Aceh Tengah. 


"Selesainya seluruh sertipikat ini merupakan bukti nyata dari efektivitas  sinergitas antara PLN dengan Kementerian ATR/BPN melalui Kanwil dan Kantahnya di Provinsi Aceh, serta didukung dengan Supervisi KPK, sehingga aset negara di bawah pengelolaan PLN bisa kita amankan secara maksimal," ucap Padudung. (Yan)

Loading...