Camat Parmaksian Sebut Persiapan Pilkades Tangga Batu I Kabupaten Toba Berjalan Baik -->

VIDEO

Camat Parmaksian Sebut Persiapan Pilkades Tangga Batu I Kabupaten Toba Berjalan Baik

ARS
Selasa, 14 Desember 2021

Camat Parmaksian bersama Tim Pengawas dan Fasilitasi Pemilihan Kepala Desa

TOBA, GREENBERITA.com || 
Camat Parmaksian bersama Tim Pengawas dan Fasilitasi Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Toba Tahun 2021 melaksanakan pemantauan persiapan Pilkades ke Desa Tangga Batu I (Satu).


Camat Parmaksian Paiman Butar-butar menyampaikan langsung kesiapan panitia Pemilihan Kepala Desa Tangga Batu I (satu) yang akan diikuti oleh 5 (lima) orang Calon Kepala Desa. 


Dijelaskannya, untuk satu TPS disiapkan satu tempat dengan 1,224 orang pemilih. 


Sementara itu terkait penanganan pencegahan penyebaran Covid-19, Panitia Pemilihan Kepala Desa telah menyiapkan sarung tangan, masker, alat cuci tangan, handsanitizer, disinfektan, alat pengukur suhu badan serta baju hasmat. 


"Adapun proses pelaksanaan pemungutan suara,  pemilih datang dengan memakai masker, apabila tidak membawa panitia sudah menyediakan masker," tegas Paiman.


Selanjutnya petugas akan mengukur suhu yang bersangkutan. Pemilih menerima sarung tangan plastik kemudian mengantri untuk menerima surat suara. 


Setelah melakukan pencoblosan surat suara pemilih melepas sarung tangan dan mebuangnya pada tempat yang telah disediakan. Setelah itu petugas akan meneteskan tinta pada jari kelingking pemilih. 


Setelah selesai memberikan hak pilihnya pemilih diminta untuk meninggalkan TPS pulang kerumah masing-masing guna menghindari kerumunan. Sebelum TPS digunakan akan dilakukan dahulu penyemprotan dengan desinfektan.


"Pada pemilihan Kepala Desa Desa Tangga Batu I (satu), protokol kesehatan menjadi hal utama dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Desa. Tentunya tidak diinginkan munculnya klaster Pemilihan Kepala Desa," jelas Paiman Butar-butar.


Panitia Pemilihan Kepala Desa Tangga Batu I(satu) akan menggelar pemungutan suara akan dimulai pukul 07.00 WIB untuk persiapan terlebih dahulu dan akan ditutup pukul 14.00 Wib.


(Gb--boedoet)

Loading...