Koramil Laguboti dan Polres Toba Kawal Penyaluran BLT Tahap XII -->

VIDEO

Koramil Laguboti dan Polres Toba Kawal Penyaluran BLT Tahap XII

ARS
Rabu, 01 Desember 2021


TOBA, GREENBERITA.com
- Personil Koramil TNI Laguboti dan Polres Toba melalui Polsek Laguboti lakukan pengawasan dan pengawalan terkait penyaluran dan pembayaran BLT (Bantuan Langsung Tunai) tahap XII tahun 2021 kepada warga yang dilaksanakaan di Desa Pardomuan Nauli Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba, Rabu tanggal 1 Desember 2021. 


Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLT yang merupakan program Pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat pada masa Pendemi Covid 19 turut menjadi atensi Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.IK. MH.


Pernyataan itu disampaikan Kapolres Toba melalui Kasubbag Humas Polres Toba Iptu Bungaran Samosir ketika dikonfirmasi greenberita


"Pengawalan dan Monitoring terhadap pencairan Dana Bantuan tersebut kita lakukan agar dapat menjaga keamanan sambil tetap melaksanakan Protokol Kesehatan," ujar Bungaran Samosir.


Sesuai instruksi Pemerintah RI terkait pelarangan kerumunan, personil Polsek Laguboti bersama Anggota Koramil Koramil Laguboti bekerjasama dengan pihak desa terus melakukan himbauan patuh terhadap Protokol Kesehatan kepada masyarakat.


"Sebelum mengambil bantuan BLT, warga agar tetap menjaga jarak dan menerapkan 3 M," tambahnya.


Kasubbag Humas Polres Toba ini menjelaskan bantuan sosial yang diperoleh warga, yaitu sebanyak 185 KK penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) berupa Uang sebesar Rp. 300.000 perkeluarga.


"Kapolres Toba berharap bantuan diterima langsung oleh yang berhak dan benar-benar lah di gunakan untuk menambah Gizi makanan dan menjaga kesehatan agar masyarakat dapat terhindar dari Virus Covid 19. Dan tidak lupa kami menggingatkan agar selalu Memakai Masker dan mematuhui Prokes untuk menekan penyebaran Virus Covid 19 di Kabupaten Toba," pungkas Kasubbag Humas Polres Toba, Bungaran Saragih.


(Gb-boedoet)

Loading...