Jelang Natal, Warga Pasar Porsea Toba Gotong Royong Bersihkan Selokan -->

VIDEO

Jelang Natal, Warga Pasar Porsea Toba Gotong Royong Bersihkan Selokan

ARS
Sabtu, 11 Desember 2021

Warga seusai melakukan gotong royong

TOBA, GREENBERITA.com
- Menjelang liburan Natal Dan Tahun Baru Warga Kelurahan Pasar Porsea, Kecamatan Porsea Kabupaten Toba bergotong royong bersihkan selokan.


Dikomandoi Lurah Pasar Porsea, Edward Sidabutar warga Kelurahan Pasar Porsea bersama POKMAS, APS, PPM PBB dan aparat kelurahan bekerjasama membersihkan selokan yang sudah banyak tertumpuk sampah di sepanjang aliran selokan, pada Sabtu pagi (10/12/2021).


Sampah yang menumpuk di dalam selokan cukup banyak, sehingga aliran selokan tidak lancar, warga kemudian membersihkan sampah yang telah berwarna hitam pekat dari selokan. Mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk melakukan penyemprotan pada gorong-gorong yang tersumbat.


"Kegiatan ini untuk menimbulkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kegiatan gotong royong, sekaligus membersihkan saluran air atau got yang selama ini dikeluhkan warga Pasar Porsea karena banyaknya sampah dan lumpur menumpuk di aliran selokan tersebut," ujar Lurah Kelurahan Pasar Porsea, Edward Sidabutar.


Edward juga mengaku pada Bulan Desember menjelang Natal dan Tahun Baru biasanya curah hujan cukup tinggi sehingga apabila parit atau selokan tersumbut maka kemungkinan akan terjadi banjir.


"Karenanya kita bersama warga setempat dan juga para Ormas yang ada di sekitaran Kelurahaan Pasar Porsea ini bahu-membahu untuk membersihkan sampah dari parit ataupun selokan yang tersumbat," tambah Sidabutar.


Pihaknya menghimbau masyarakat Kelurahaan Pasar Porsea dapat bekerjasama untuk membuang sampah pada tempatnya bukan lagi membuangnya ke parit ataupun selekon.


"Ketika air telah selokan ataupun parit sudah berjalan dengan lancar kemungkinan Kota Porsea ini tidak akan di landa Banjir nantinya dan juga kita dapat merayakan Natal dan Tahun Baru tanpa ada hambatan," pungkas Edward.


(Gb--boedoet)

Loading...