Notification

×

Iklan

Iklan

Humanis, Kapolres Samosir Beri Kejutan Rayakan Ultah Tahanan

11 Des 2021 | 13:44 WIB Last Updated 2021-12-11T06:44:05Z


SAMOSIR, GREENBERITA.com-
Sikap humanis memperlakukan para tahanan yang menjadi tanggung jawabnya dilakukan oleh Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH.


Tanpa sungkan, AKBP Josua Tampubolon secara tiba-tiba menemui seorang tahanan bernama Poltak Siagian yang berulang tahun ke- 49 langsung ke sel tahanan untuk merayakan nya sambil membawa kue ulangtahun.


"Amang, maaf bila kami membuat terkejut dengan kedatangan kami memberikan merayakan ulangtahun nya, semoga semakin sehat dan mendapatkan pertobatan kedepannya," ujar AKBP Josua Tampubolon.


Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah bentuk responsibility dari semangat Presisi yang dicanangkan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit.


"Ini bagian dari semangat Presisi dari Pak Kapolri khususnya responsibility kepada tahanan sehingga mereka dihargai sebagai manusia dan punya semangat untuk bangkit dari kesalahannya," jelas AKBP Josua Tampubolon.


Terpisah, sang tahanan Poltak Siagian yang mendapatkan kejutan ulangtahun dari Kapolres Samosir sangat terharu dan tak terasa air mata mengalir dari matanya.


"Saya sangat terkejut dan sekaligus bahagia dengan kejutan ini, seumur hidup ku belum pernah mendapatkan seperti ini dari seorang Kapolres," jelas Poltak Siagian.


Tampak seluruh tahanan merasakan sukacita sambil makan kue bersama dengan senyum bahagia terpancar dari wajah masing-masing.


(GB-ferndt01)