GI 150 kV Negeri Dolok Energize, Sistem Elektrifikasi di Simalungun Sekitarnya Semakin Andal -->

VIDEO

GI 150 kV Negeri Dolok Energize, Sistem Elektrifikasi di Simalungun Sekitarnya Semakin Andal

Sabtu, 06 November 2021



Persiapan menjelang energize GI 150 kV Negeri Dolok Bay Trafo TD 1 (30 MVA) yang berlokasi di Pardomuan Tongah, Silau Kahean, Kabupaten Simalungun/foto : ist


GREENBERITA.com || Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh kawasan nusantara, tak menjadi rintangan bagi PT PLN (Persero) dalam merealisasikan tekadnya menerangi seluruh nusantara serta wujudkan tekad untuk terus meningkatkan keandalan sistem elektrifikasi di seluruh penjuru negeri ini. 


Bukti itu terlihat ketika PLN Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Utara (UIP Sumbagut), melakukan Energize (pemberian tegangan) GI 150 kV Negeri Dolok Bay Trafo TD 1 (30 MVA) yang berlokasi di Pardomuan Tongah, Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara pada Jum'at (5/11/2021). 


"Alhamdulillah, pada hari ini sekitar pukul 14.52, telah dilakukan energize dengan lancar GI 150 kV Negeri Dolok Bay Trafo TD 1 (30 MVA). Dan saat ini tegangan sudah sampai di Busbar 20 kV kubikel Bay Trafo TD 1," ungkap General Manager PLN UIP Sumbagut Octavianus Padudung melalui Manager UPP Sumbagut 3 Alfredo Pakpahan 


Alfredo juga mengatakan, keberhasilan ini tentu kebanggaan bagi PLN dan juga kabar baik bagi masyarakat di Sumut. Terlebih hal ini bisa dicapai di tengah kondisi pandemi dan masih dalam suasana Hari Listrik Nasional ke 76 yang jatuh pada 27 Oktober 2021 lalu. 


Dengan energizenya GI ini, lanjutnya, tentu target untuk penguatan sistem dan keandalan suplay listrik di kawasan Simalungun dan sekitarnya akan semakin terjamin. 


"Dengan capaian ini, tentu kita berharap nantinya bakal menarik investor untuk berinvestasi membangun industri menengah dan besar, sehingga peluang kerja bisa semakin terbuka lebar di kawasan yang akan mendapat pasokan listrik dari Gardu Induk ini," pungkasnya. (Yan)

Loading...