Ngeri, Seorang Adek Tega Cangkul Kepala Abangnya Hingga Tewas di Deli Serdang -->

VIDEO

Ngeri, Seorang Adek Tega Cangkul Kepala Abangnya Hingga Tewas di Deli Serdang

Radio samoir Green
Sabtu, 06 November 2021

Photo Ilustrasi

DELISERDANG, GREENBERITA.com
|| Seorang pria di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara tega mencangkul kepala abangnya hingga tewas hanya dikarenakan masalah sepele. Kabar yang beredar, pelaku nekat melakukan hal itu karena tak senang dimaki oleh saudara kandungnya tersebut. 


Informasi yang diperoleh, pelaku diketahui berinisial WS (35) dan abang kandungnya (korban) berinisial ES (43). Peristiwa yang sempat menghebohkan warga sekitar itu terjadi pada Rabu 3 November 2021 malam. 


Sebelum kejadian, pelaku keluar rumah sambil membawa cangkul dan hendak menuju sawahnya. Niatnya alat itu akan digunakannya untuk membuang air yang membanjiri persawahannya. 


Akan tetapi, sebelum tiba di sawah, pelaku berpapasan dengan korban. Saat itu diduga korban memaki pelaku dengan kata-kata tidak pantas. Tak terima, pelaku kemudian mendatangi korban dan mengayunkan cangkulnya ke arah kepala korban. 


Seketika korban jatuh dan bersimbah darah. Melihat itu, pelaku kemudian meninggalkan korban. Tidak lama berselang personel Polsek Beringin berhasil meringkus pelaku. 


Greenberita mencoba mengkonfirmasi kepada Kasat Reskrim Polresta Deliserdang Kompol Firdaus. Sayangnya, konfirmasi melalui sambungan telepon dan pesan Whatsapp yang dilakukan tidak ditanggapi.


Greenberita juga mencoba mengkonfirmasi Kapolresta Deliserdang Kombes Yemi Mandagi S. I. K, dan langsung merespon dan membenarkan kejadian tersebut. 


"Saya membenarkan kejadian itu, dan untuk lengkapnya bisa ditanyakan langsung dengan Kapolseknya," ucap Yemi melalui pesan singkat Whatsapp sembari mengirim nomor ponsel Kapolsek Beringin, Sabtu 6 November 2021.


Dihubungi terpisah, Kapolsek Beringin AKP Doni Simanjuntak membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan peristiwanya terjadi di lahan persawahan Dusun XII Lubuk Tampu, Desa Sidoarjo II Ramunia, Beringin, Kabupaten Deliserdang, Rabu 3 November 2021 sekitar pukul 19.00 WIB. 


"Pelaku diamankan setengah jam usai kejadian," kata Doni ketika dikonfirmasi wartawan. 


Doni menjelaskan, korban bernama Edes Simarmata (43) sedangkan pelaku bernama Wilandar Simarmata (35). Mereka merupakan warga Dusun XII Lubuk Tampu Desa Sidoarjo II Ramunia, Kecamatan Beringin, Deliserdang. 


Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku dan korban sudah ada perselisihan selama tiga tahun. Keduanya sering saling memaki. 


"Puncaknya adalah pada saat kejadian, korban memaki pelaku dengan kata-kata, "Bujaxx Inam. Sarjana Taik Kau.."


Mendengar itu, pelaku lalu mendatangi korban dan membacokkan cangkul yang di pegangnya ke bagian kepala korban sampai korban terjatuh. Kemudian ia meninggalkan korban di TKP dalam keadaan tergeletak. 


"Pelaku datang ke rumah Kadus XII Lubuk Tampu Desa Sidoarjo II Ramunia, Ivan Boy Siringo Ringo. Setelah mendengar cerita, Kadus membawanya ke kantor desa dan meneruskan informasi itu ke pihak kita. Tak lama berselang kita mengamankan pelaku dan memboyongnya ke markas komando," pungkasnya. 


(Gb-Fadly)

Loading...