FBI Apresiasi Bupati Samosir Vandiko Gultom Sambut Artetty Nadeak -->

VIDEO

FBI Apresiasi Bupati Samosir Vandiko Gultom Sambut Artetty Nadeak

ARS
Jumat, 26 November 2021

Forum Batak Intelektual (FBI) Kabupaten Samosir

SAMOSIR, GREENBERITA.com || 
Forum Batak Intelektual (FBI) Kabupaten Samosir mengapresiasi Bupati Samosir atas penyambutan kehormatan di Kantor Bupati Samosir kepada Arttety Nadeak.


Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menyambut secara langsung atlet berprestasi asal Samosir yang berhasil meraih medali perunggu pada Cabang Olahraga Pencak Silat PON XX di Papua pada hari Rabu 24 November 2021.


"Kami dari Forum Batak Intelektual mengucapkan apresiasi yang telah menyambut baik Arttety Nadeak yang telah berhasil meraih medali perunggu dalam cabang olahraga pencak silat." Ujar Harisma LP Simbolon.


Sebelumnya, Artetty Nadeak diarak keliling Kota Pangururan oleh KONI Samosir.


Artetty Nadeak adalah lulusan SMP Swasta Budi Mulia dan atas prestasinya di olahraga Pencak Silat, dipanggil oleh Pemerintah Provinsi Sumut untuk dibina di PLPP dan disekolahkan di SMA Negeri 15 dan telah lulus 2011.


Kemudian Artetty Nadeak diterima di UNIMED Medan Fakultas Olahraga dan lulus tahun 2015.


Keseharian Artetty Nadeak adalah tenaga THL Dinas Sostekpora.


Pengurus dan pelatih IPSI Samosir menyatakan bahwa Artetty Nadeak sebelumnya telah banyak mendapatkan medali baik tingkat Sumatera Utara, Nasional dan Medali Emas di Thailand Sout Hem Championship 2017 di Thailand.


"Bahkan pada tanggal 4-7 Desember 2021 dipanggil oleh PB IPSI Pusat untuk mengikuti seleksi nasional persiapan Sea Games dan Kejuaraan Dunia yang akan diadakan pada bulan Mei 2022," ujar pelatih IPSI Samosir, Drs Parman Sinurat.


Turut mendampingi Artetty Nadeak, yaitu Ketua KONI Samosir Marihot Simbolon, Sekretaris Tumpal Sijabat, Wakil Ketua Fernando Sitanggang dan Bendahara Sardo Sirumapea.


Acara ini dilaksanakan di ruang tamu Kantor Bupati kabupaten Samosir.


(gb/Ambro)

Loading...