Kantah Tapsel Kembali Tuntaskan 100 Sertipikat Tapak Tower Aset PLN UIP Sumbagut -->

VIDEO

Kantah Tapsel Kembali Tuntaskan 100 Sertipikat Tapak Tower Aset PLN UIP Sumbagut

Jumat, 29 Oktober 2021

 

GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Padudung dan jajaran, berfoto bersama pihak Kantah Tapsel dan Perwakilan Kantah Palas usai penyerahan 100 sertipikat tapak tower/foto : yan


GREENBERITA.com || Untuk mengejar target 100% sertipikasi aset di seluruh Indonesia pada tahun 2023, PT PLN (Persero), secara maksimal terus meningkatkan koordinasi dengan pihak Kementerian ATR/BPN dan jajarannya di seluruh tanah air. 


Hasilnya, dengan dukungan surpevisi KPK, satu persatu tugas tersebut mulai terealisasi. 


Hal itu terlihat saat Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), kembali menuntaskan 100 sertifikat tapak tower milik PLN Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Utara (UIP Sumbagut) yang membentang di kawasan tersebut hingga ke Kabupaten Padanglawas (Palas). 


Seluruh sertipikat itu kemudian diserahkan dalam kegiatan yang digelar di Rooftop Lantai III, Kantor PLN UIP Sumbagut, Jalan Dr Cipto, Kota Medan, Jum'at (29/10/2021). 


Prosesi penyerahan langsung dikakukan 

Kepala Kantah Tapsel Zulfikar Imon, A.Ptnh, SH, MH kepada General Manager PLN UIP Sumbagut Octavianus Padudung. 


Tampak mendampingi Pejabat Perwakilan Kantah Kabupaten Padanglawas (Palas) Haris Syahbana Pasaribu, SH, MH dan Kasi Penetapan Hak dan Pendaftaran Ismail Saleh, S.Kom. 


Pada kesempatan itu, Kepala Kantah Tapsel Zulfikar Imon mengatakan, penyerahan 100 sertipikat ini merupakan lanjutan dari penyerahan 221 sertipikat yang sudah diselesaikan pada Tahap I di tahun 2021. 


"Kita menargetkan hingga akhir  tahun 2021 selesai 351 sertipikat. Dengan demikian, setelah menuntaskan penyelesaian 321 sertipikat tapak tower pada tahap 1 dan 2, kini tersisa 30 sertipikat lagi," ungkapnya. 


Ia juga menjelaskan, dari 100 sertipikat yang diserahkan pada hari ini, 74 sertipikat diantaranya diselesaikan Kantah Tapsel dan 26 sertipikat diselesaikan Kantah Palas. 


"Dulunya semuanya di bawah Kantah Tapsel. Tapi karena ada pemekaran, Palas memiliki Kantah sendiri meski secara operasional masih berkantor di Tapsel. Tapi intinya, kami memohon dukungan berbagai pihak agar target pada akhir 2021 tersebut bisa segera tereliasi," harapnya. 


Sementara, GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Padudung yang didampingi SRM Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi Cokky Anthonius Feri Yuska B

mengucapkan terima kasih kepada Kantah Tapsel dan Perwakilan Kantah Palas yang telah berupaya semaksimal mungkin membantu pihaknya dalam melakukan sertipikasi aset milik negara. 


Ia juga mengatakan bahwa untuk di seluruh Sumatera, Kantah Tapsel juga berhasil melakukan realisasi pencapaian target terbit sertifikat yang paling cepat. 


"Semoga sinergitas PLN dengan pihak Kementerian ATR/BPN beserta seluruh Kantahnya khususnya di Sumut, serta dengan dukungan supervisi KPK, apa yang menjadi cita-cita kita untuk menjaga aset negara bisa terwujud," pungkas Octavianus Padudung. (Yan)

Loading...