Heboh, Bayi Ditemukan dalam Kardus di Teras Rumah Warga -->

VIDEO

Heboh, Bayi Ditemukan dalam Kardus di Teras Rumah Warga

Radio samoir Green
Kamis, 21 Oktober 2021

Ilutrasi

DAIRI, GREENBERITA.com
-  Dihebohkan dengan penemuan bayi di dalam kardus di teras rumah warga.Warga Dusun IV, Desa Hutarakyat, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Selasa (19/10/2021), pukul 19.45 WIB,


Bayi berjenis kelamin perempuan itu tersebut pertama kali ditemukan Jusler Lumbangaol, di atas drum plastik warna biru di teras rumahnya di Jalan Persada. Temuan bayi itu pun diberitahukannya ke warga sekitar. Karena tidak ada warga yang merasa memiliki bayi itu, selanjutnya diberitahukan ke pemerintah desa dan Polres Dairi.


Oleh pihak pemerintah desa dan kepolisian Polres Dairi, bayi yang belum diketahui siapa ibunya dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSUD) Sidikalang untuk di cek kesehatannya.


Dituturkan Jusler, sebelum penemuan bayi, malam itu sehabis makan ia sedang duduk di teras rumahnya. Tak berapa lama ia mendengar suara tangisan anak bayi. Karena suara tangisan itu terdengar sangat dekat, ia pun mendatangi sumber suara.


"Saya lihat ada kotak karton di atas drum teras rumah saya dan setelah saya cek, ternyata seorang anak bayi," terang Jusler dilansir dari medanbisnisdaily.com, Rabu (20/10/2021).


"Bila tidak ditemukan pelaku maupun orang tua pembuang bayi tersebut, saya siap mengadopsi bayi perempuan yang saya temukan," ujar Jusler.


Terkait penemuan bayi tersebut, Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman SH SIK MM melalui Kapolsek Sidikalang Iptu Sukanto Berutu SH mengatakan, setelah mendapat informasi penemuan bayi dari warga, pihaknya telah melakukan tindakan cek TKP dan selanjutnya membawa bayi tersebut ke rumah sakit untuk dirawat dan dicek kesehatannya.


"Saat ini kami masih melakukan penyelidikan bersama unit PPA Polres Dairi untuk mencari pelaku/ibu pembuang bayi," kata Sukanto.


Hingga berita ini dimuat, bayi perempuan yang ditemukan warga dalam kondisi sehat, dan masih mendapat perawatan di RSUD Sidikalang dibawa pengawasan Dinas Sosial dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Dairi.

(GB- mar/rel)


Loading...