DISBUN Pemprovsu Latih Kompetensi Petani Kopi Samosir & Bentuk Koperasi -->

VIDEO

DISBUN Pemprovsu Latih Kompetensi Petani Kopi Samosir & Bentuk Koperasi

angga sagala
Sabtu, 25 September 2021

Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara melakukan Bimbingan Kompetensi kepada para petani Kopi di Kabupaten Samosir, Kamis, 23 September 2021.

SAMOSIR, 
GREENBERITA.com- Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara melakukan Bimbingan Kompetensi kepada para petani Kopi di Kabupaten Samosir, Kamis, 23 September 2021.


Kegiatan yang dilakukan di Aula Terbuka Dinas Pertanian Kabupaten Samosir ini dihadiri Plora Barimbing, Kasi Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara dan Unggul Sitanggang, Kabid di Dinas Koperasi dan UKM Pemprovsu serta puluhan petani kopi di Kabupaten Samosir.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan kemandirian para petani kopi ditengah sulitnya perekonomian di masa pandemi," ujar Plora Barimbing. Menurutnya, untuk meningkatkan kesejahteraan para petani kopi diperlukan kebersamaan melalui pendirian koperasi ditengah para petani kopi. "Sehingga bila ada program bantuan pemerintah provinsi dan pusat, para petani punya badan hukum yang sah untuk menerima bantuan bantuan tersebut," jelas Plora Barimbing. Sementara Unggul Sitanggang dari Dinas Koperasi dan UKM Pemprovsu bicara tentang tata cara pendirian koperasi yang sah dan mampu memberikan kesejahteraan para petani.
Bagaimana Unggul Sitanggang menjelaskan tata cara tersebut, simak pada tayangan berikut ini:

Loading...