Ingat, Besok Vaksinasi ke-2 Kodam I/BB dan Mariana Foundation di Samosir -->

VIDEO

Ingat, Besok Vaksinasi ke-2 Kodam I/BB dan Mariana Foundation di Samosir

angga sagala
Minggu, 22 Agustus 2021

Kodam I Bukit Barisan bersama Mariana Foundation kembali akan melakukan aksi Vaksinasi Massal 

SAMOSIR, GREENBERITA.com-
Kodam I Bukit Barisan bersama Mariana Foundation kembali akan melakukan aksi Vaksinasi Massal yang ke-dua bagi masyarakat Samosir yang telah melakukan Vaksinasi pertama pada 25-26 Juli 2021 yang lalu.


Adapun Vaksinasi Massal yang ke-dua adalah pada tanggal 23-24 Agustus 2021 di 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Pangururan dan Simanindo.


Kesiapan kegiatan Vaksinasi Massal untuk yang kedua disampaikan oleh Danramil Pangururan Kapten Donald Panjaitan ketika dikonfirmasi greenberita pada Minggu, 22 Agustus 2021.


"Benar, besok kita akan melakukan kegiatan Vaksinasi Massal kedua di Kecamatan Pangururan dan Simanindo pada Senin dan Selasa," ujar Kapten Donal Panjaitan.


Donal Panjaitan mengaku telah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik untuk menyambut warga Samosir yang akan melakukan vaksin kedua.

:

"Kita sudah siapkan semuanya untuk menyambut warga dengan baik serta prosedur yang telah ditentukan," tambah Kapten Donal Panjaitan.


Sementara itu, Ketua Yayasan Mariana Foundation Mayjend TNI (Pur) Mahidin Simbolon menyatakan pihaknya akan memberikan 1000 paket APD (Alat Pelindung Diri) kepada Pemerintah Kabupaten Samosir untuk membantu para tenaga kesehatan dalam penanganan Covid-19 di Samosir.


"Pada tanggal 24 Agustus nya kami juga akan memberikan bantuan 1000 paket APD untuk membantu para nakes menangani covid-19 di Samosir ini," ujar Mayjend TNI (Purn) Mahidin Simbolon.


Kegiatan pendaftaran Vaksinasi untuk yang kedua akan dimulai pukul 09 Wib di Kantor Koramil Pangururan dan Puskesmas Puskesmas di kecamatan Simanindo.



Sebelumnya diberitakan Pangdam I/BB melalui Asisten Teritorial Kodam I Bukit Barisan menyatakan kegiatan Vaksinasi Massal di Kabupaten Samosir yang dilakukan pihaknya dengan menggandeng Parna Raya Group dilakukan adalah progam nasional yang dicanangkan Presiden Jokowi demi terwujudnya Herd: Comunity.


Pernyataan itu disampaikan oleh Asisten Teritorial Kodam I/BB Kolonel Inf S.L Manurung ketika dikonfirmasi greenberita pada Senin, 26 Juli 2021 disela acara Vaksinasi  di Lapangan Koramil Pangururan, Kabupaten Samosir.


"Bersama Parna Raya Group, kita ingin sukseskan program nasional Presiden Jokowi, karenanya kita harus sinergi dengan seluruh unsur dan komponen masyarakat," ujar Kolonel S.L Manurung.


"Kita mengejar target ini untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity. Sesuai program pemerintan untuk target tahun ini 70 persen dari seluruh masyarakat di Indonesia itu semuanya harus sudah divaksin. Ini salah satu langkah untuk menangkal menyebarnya wabah covid 19," tegasnya lagi.


Pihaknya menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas sinergi dan kolaborasi bersama PT Parna Group dan Marianna Foundation bersama Kodam I/BB melalui pelaksanaan vaksinasi massal 3000 orang di Samosir.


Sebanyak 1500 masyarakat di wilayah Kabupaten Samosir berkesempatan mengikuti program vaksinasi tahap pertama pada Senin 26/07/2021. 


Kegiatan Vaksinasi Massal ini di gelar di halaman Koramil Pangururan, dengan pertimbangan luasan area dan sirkulasi udara, serta penerapan protokol kesehatan yang ketat.


Hadir dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo, beserta Forkopimda Kabupaten Samosir. 


Sasaran utama adalah masyarakat di dua kecamatan yaitu Kecamatan Pangururan dan Kecamatan Simanindo. 


Tahap pertama ini menargetkan sebanyak 1500 masyarakat dan dilaksanakan selama 2 hari untuk mencegah penumpukan peserta vaksinasi.


Sementara itu, perwakilan Marianna Foundation, Ir Lesman Simbolon, MM menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik dari Kodam I/BB dan Pemkab Samosir.


"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kodam I/BB dan Pemkab Samosir, karena hari ini memberi kesempatan kepada PT. Parna Group dan Marianna Foundation  untuk mengelar kegiatan vaksin ini," kata Lasman Simbolon.


Bahkan Lesman yang juga salah satu komisaris di PT Parna Raya Group ini menyampaikan apresiasi yang tinggi dari masyarakat Samosir atas antusias yang luar biasa.


"Antusiasme masyarakat Samosir sangat tinggi, untuk Kecamatan Pangururan saja kita bisa mencapai 809 orang ditambah 750 di kecamatan Simanindo, kita sangat terkejut," ujar Lesman Simbolon dengan simpatik.


Pihaknya juga berjanji akan berupaya melakukan hal ini kembali kedepan nya di beberapa kecamatan di Samosir.


"Tadi juga ada permintaan dari Kecamatan Nainggolan, kita akan segera membicarakan nya untuk mengupayakan melakukan kembali di Samosir," pungkas Lesman Simbolon.


Hadir juga dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut Wabup Samosir Martua Sitanggang, Sekda Samosir Jabiat Sagala, Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo, Kasdim Mayor Inf Ojak Simarmata, Danramil Pangururan Kapten Inf Donal Panjaitan, Camat Pangururan Beresman Simbolon beserta Forkopimda Kabupaten Samosir. 


(Gb-ferndt01)

Loading...