Muaythai Samosir Kirim Atlet Ikuti Tes Fisik Persiapan PON Papua 2024 -->

VIDEO

Muaythai Samosir Kirim Atlet Ikuti Tes Fisik Persiapan PON Papua 2024

angga sagala
Minggu, 22 Agustus 2021

Muaythai Samosir mengirimkan atlet untuk mengikuti tes fisik yang digelar pada Minggu, 22 Agustus 2021 di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara(SUMUT) di Medan.

SAMOSIR, GREENBERITA.com-
Guna persiapan Pekan Olahraga Nasional(PON) 2024, Muaythai Samosir mengirimkan atlet untuk mengikuti tes fisik yang digelar pada Minggu, 22 Agustus 2021 di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara(SUMUT) di Medan.


Theresia Nainggolan (15), adalah atlet Muaythai ini masih berstatus pelajar di SMA N 1 Pangururan dan bertempat tinggal di Pangururan tepatnya di belakang gereja HKBP bolon simpang 4 mengikuti Pelatihan Daerah (Pelatda) dalam rangka persiapan PON 2024.


Atlet ini didampingi Selamat Naibaho selaku Bendahara Muaythai Kabupaten Samosir dan diberangkatkan untuk mengikuti tes fisik di Gedung Serbanguna Pemprov Sumut- Medan. 


Pernyataan ini dibenarkan oleh Ketua Muaythai Samosir Roland Sitanggang ketika dikonfirmasi greenberita pada Minggu, 22 Agustus 2021.


"Benar, atlet ini telah kita berangkatkan dan pesan kami sepulang dari tes fisik nanti bisa membawa hasil yang baik dan memuaskan dan menjadi kebanggaan dan harga diri kabupaten Samosir," tegas Roland Sitanggang.


Tes kondisi fisik ini akan diadakan dua kali dan saat ini sedang masa tahap pertama.


"Kita berharap supaya kondisi fisiknya meningkat pada tes awal ini sehingga pada tes kondisi fisik kedua bulan Desember, kondisi fisiknya lebih meningkat," tambah Roland Sitanggang.


Sementara itu, Sekretaris Umum Muaythai Sumatera Utara Julkifli Lubis menyatakan bahwa setelah PON nanti kembali akan dilakukan kejuaraan daerah Sumatera Utara.


"Setelah kegiatan PON Papua nanti kembali mengadakan Kejurda,"  ujar Julkifli Lubis.


Terpisah, pelatih Muaythai Samosir, Valensius Sitorus juga berharap Theresia Nainggolan bisa menghadapi tes fisik nanti sehingga dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Samosir.


"Untuk Theresia tetap semangat dan jaga kesehatan di masa pandemi ini," ujarnya.


(Gb-Rijon)

Loading...