Bhakti Adhiaksa, KEJARI Samosir Lakukan Ziarah ke Makam Pahlawan si Damdam -->

VIDEO

Bhakti Adhiaksa, KEJARI Samosir Lakukan Ziarah ke Makam Pahlawan si Damdam

Radio samoir Green
Kamis, 22 Juli 2021


SAMOSIR, 
GREENBERITA.com - Kejaksaan Negeri Samosir melakukan upacara dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Sidamdam, di Desa Raniate Pangururan Kabupaten Samosir pada Rabu, 21 Juli 2021.

Dipimpin langsung Kajari Samosir Andi Adikawira Putera SH.,MH bersama Ketua Ikatan Dharmakarini, Nyonya Lili Adikawira, setelah upacara ziarah dilakukan kegiatan tabur bunga pada makam 11 pahlawan yang terbaring di Taman Makam Pahlawan Sidamdam.
"Untuk menghormati jasa para pahlawan, kita melakukan ziarah ini karena tanpa mereka maka kita tidak akan mendapatkan kemerdekaan ini," ujar Kajari Andika.
Andika menyatakan bahwa kegiatan Ziarah ke Makam Pahlawan Sidamdam ini adalah bagian dari rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan Ikatan Dharmakarini ke-21.
"Kita agak prihatin dengan kondisi Taman Makam Pahlawan Sidamdam ini, kurang terurus dan semoga kedepannya dapat diperbaiki oleh instansi terkait," tambah Kajari Andika.
Setelah melakukan upacara ziarah, seluruh rombongan melakukan kegiatan perayaan Hari Dharmakarini yang merupakan lembaga pelayanan para ibu dari lembaga hukum penuntut dan pengacara negara ini.
Turut hadir pada kegiatan ini Kasi Intel Tulus Tampubolon SH MH, Kasi Pidum Kenan Lubis, SH MH, Kasi Pidsus Muhammad Akbar Sirait, SH MH, Kasi BB Sahat Rumahorbo dan Kasi Datun Ris Pierre Handoko Sigiro, SH., MH serta jaksa fungsional dan staf Kejari Samosir.
Bagaimana pelaksanaan Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan Sidamdam ini dilakukan, simak pada tayangan berikut ini,



Loading...