Bersama Kodam I/BB, Mariana Foundation Akan Serbu Samosir Dengan 3000 Vaksinasi Massal -->

VIDEO

Bersama Kodam I/BB, Mariana Foundation Akan Serbu Samosir Dengan 3000 Vaksinasi Massal

angga sagala
Kamis, 22 Juli 2021

Spanduk  Kodam I/BB, Mariana Foundation Serbu Samosir Dengan 3000 Vaksin Massal

SAMOSIR, GREENBERITA.com || 
Melihat dinamika perkembangan Covid-19 yang semakin tinggi orang terkonfirmasi positif di Samosir tenyata bukan hanya memakan korban jiwa tetapi juga melumpuhkan sendi-sendi kehidupan  dan perekonomian.


Prihatin atas keadaan ini, Marianna Foundation tergerak untuk berpartisipasi bersama pemerintah melalui Kodam-1/BB guna memenuhi pencapaian target Vaksinasi Covid-19 secara massal bagi masyarakat di Samosir di dua Kecamatan yaitu Pangururan dan Simanindo. 


Hal ini dibenarkan Ketua Yayasan Marianna Foundation, Mayjend. TNI (Purn) Mahidin Simbolon melalui rilis yang diterima greenberita pada Kamis, 22 Juli 2021.


"Kenapa dua kecamatan ini dipilih karena merupakan pintu keluar masuk pengunjung dari dan menuju Samosir sehingga masyarakatnya berpeluang terpapar Virus Covid-19," ujar Mahidin Simbolon.


Marianna Foundation mengakui bahwa berbagai langkah sudah dilakukan oleh Pemerintah Pusat dengan Kebijakan PPKM Mikro baik Pemda Sumatera Utara maupun Pemkab Samosir.


"Ini merupakan Corporate Sosial Responsibility (CSR) Parna Raya Grup melalui Marianna Foundation bekerjasama dengan Kodam-1/BB dengan mengadakan serbuan massal dengan 3000 Vaksin Covid-19," tegas Mahidin Simbolon.


Adapun jumlah sebaran Vaksinasi Massal di dua kecamatan tersebut yaitu Pangururan dan Simanindo masing-masing 1500 Vaksin dan dilaksanakan selama dua hari yaitu pada 26-27 Juli 2021. 


Sedangkan untuk Vaksinasi ke-2 akan digelar beberapa minggu kemudian ditempat dan lokasi yang sama serta jumlah Vaksin yang sama pula. 


Dalam pelaksanaan Vaksin ini akan melibatkan Nakes setempat yang dikoordinir pihak Kodim 0210/TU sesuai kebutuhan yang diperlukan.


Sejauh ini sejumlah persiapan telah dilaksanakan Tim Marianna Foundation dengan berkoordinasi dengan pihak Kodam-1/BB, Kodim 0210/TU dan Koramil Pangururan serta Simanindo.


"Mudah-mudahan masyarakat di kedua Kecamatan ini tergerak hatinya untuk datang dan bersedia  divaksin sebagai salah satu cara yang dilakukan untuk menambah kekebalan tubuh mencegah serangan Pandemi Virus Covid-19," pungkas Mayjend. TNI (Purn) Mahidin Simbolon.


Marianna Foundation berharap masyarakat tetap taat pada anjuran Pemerintah dengan melaksanakan Proked 5 M yaitu:


1. Memakai masker.

2. Mencuci tangan dengan sabun  dan air yang mengalir.

3. Menjaga jarak

4. Menjauhi kerumunan

5. Membatasi mobilitas dan interaksi.


(Gb-ferndt01/rel)

Loading...