Dukung Pelatihan Pembuatan Bakso Koper, PLN Peduli Salurkan CSR -->

VIDEO

Dukung Pelatihan Pembuatan Bakso Koper, PLN Peduli Salurkan CSR

Jumat, 25 Juni 2021

 

Tim PLN Peduli menyerahkan CSR kepada pengelola pelatihan pembuatan bakso koper/foto : ist

GREENBERITA.com || Pemberdayaan masyarakat yang menjadi salah satu program PLN Peduli dalam menyalurkan Coorporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) terus mengalir kepada yang berhak.

Menyusul penyaluran bantuan sebelumnya pelatihan barista dan pendidikan kepada mahasiswa kurang mampu dalam mendapatkan lapangan pekerjaan, program PLN Peduli Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Utara (UIP Sumbagut) kali ini memberikan bantuan ke usaha kecil menengah (UKM) pelatihan pengolahan 'Bakso Koper' yang ada di Kelurahan Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan.

Prosesi penyerahan CSR PLN Peduli itu dilakukan Tim CSR/ TJSL UIP Sumbagut Rahmat Wibowo kepada pimpinan UKM sekaligus pengelola bakso koper, Sarda Eka di lokasi pelatihan, Selasa, 22 Juni 2021.

Atas bantuan tersebut, Sarda Eka mengucapkan terima kasih kepada PLN UIP Sumbagut yang telah membantu pelatihan kepada masyarakat.

"Dengan bantuan sebesar Rp75 juta ini, diharapkan bisa menambah keterampilan peserta UKM disini untuk bisa berkreasi dalam menciptakan bakso yang memiliki daya tarik dan cita rasa yang enak," ucapnya.

Sarda Eka juga menjelaskan, untuk metode pelatihan yang dilaksanakan, terdiri dari 2 tahap.

"Pertama pelatihan cara pembuatan adonan bakso dan yang kedua pelatihan untuk mencetak bakso," jelasnya.

Dalam pelatihan ini, lanjutnya, PLN juga tidak hanya memfasilitasi pelatihan, tapi juga membantu mengadakan alat-alat penunjang pembuatan bakso yang lebih modern, higienis dan menggunakan listrik tentunya

"Kita berharap dengan pelatihan ini, akan lahir pembuat bakso yang hasil olahannya bisa diterima masyarakat luas. Sekali lagi terima kasih kepada PLN," pungkasnya. (Yan)

Loading...