Notification

×

Iklan

Iklan

Sinergi PT PLN (Persero) dan ATR/BPN Terbitkan 100 sertipikat

10 Mei 2021 | 20:16 WIB Last Updated 2021-05-10T13:16:21Z

 

Kepala Kantor Pertanahan Langkat menyerahkan 100 sertipikat kepada GM PT PLN UIP Sumbagut Octavianus Padudung/foto : yan


GREENBERITA.com ||  PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Utara (UIP Sumbagut), menerima penyerahan 100 sertipikat tanah dari Kantor Pertanahan Kabupaten Langkat, Sumateta Utara, hasil kerjasama pengamanan aset tanah di kabupaten tersebut, Senin (10/5/2021).

Kegiatan penyerahan yang digelar di rooftop lantai 3 kantor PT PLN (Persero) UIP Sumbagut,  langsung dilakukan Kepala Kantor Pertanahan  Langkat, Fachrul Husin Nasution, SH, M.Kn beserta jajarannya dan diterima oleh General Manager UIP Sumbagut Octavianus Padudung.

Tampak mendampingi diantaranya Senior Manager Pertanahan Perijinan dan Komunikasi Cokky A.F.Yuska B dan Manajer Bagian Pertanahan Andi Rizky.

GM PLN UIP Sumbagut dalam keterangannya mengatakan, 100 sertipikat yang mereka terima merupakan salah satu bentuk pengamanan aset milik PLN yang tersebar di seluruh Kabupaten Langkat, termasuk diantaranya meliputi tapak tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) dan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET).

"Intinya, sertipikat tanah ini tidak hanya bermanfaat bagi PT PLN (Persero) namun juga untuk kepentingan umum. Di samping juga, sertipikat ini juga untuk menghadirkan kepastian hukum.  100 sertipikat yang terima ini, tentu sangat membantu dalam membangun tata kelola guna mendukung aktivitas penyediaan listrik" ucap Octavianus Padudung.

Sementara, Kepala Kantor Pertanahan  Langkat, Fachrul Husin Nasution menegaskan, sesuai dengan komitmen Menteri ATR/BPN, pihaknya siap bersinergi dengan PLN dalam pelaksanaan persertipikatan setiap aset PLN sebagai salah satu BUMN.

"Kami siapa mendukung secara optimal pensertipikatan aset negara ini. Diharapkan, bahwa dari pihak PT PLN (Persero) maupun kantor Pertanahan Kabupaten/Kota tetap terus meningkatkan sinergi," pungkasnya. (Yan)