Notification

×

Iklan

Iklan

PLN Peduli Serahkan CSR untuk Pelatihan Menjahit dan Membatik di di Kelurahan Polonia

11 Mei 2021 | 00:11 WIB Last Updated 2021-05-10T17:22:30Z

 


Asman Komunikasi dan TJSL Effiaty Polapa mewakili PLN UIP Sumbagut menyerahkan Csr pemberdayaan UKM di Kelurahan Polonia/foto : yan


GREENBERITA.com || Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Utara (UIPSBU), kembali menyalurkan CSR melalui Program PLN Peduli.

Kali ini, pemberdayaan perempuan berupa pelatihan menjahit dan membatik, menjadi fokus penyaluran CSR senilai Rp100 juta dalam bentuk bantuan mesin jahit dan alat membatik yang diserahkan dalam kegiatan seremonial yang berlangsung di Aula Kantor Lurah Polonia, Kecamatan Medan Polonia, Senin (10/5/2021).

Kegiatan penyerahan Csr bertema 'Program Pemberdayaan Perempuan untuk Usaha Konveksi' langsung dilakukan General Manager PLN UIPSBU melalui Assisten Manager Komunikasi dan TJSL Effiaty Polapa.

Dalam kata sambutannya, Effiaty Polapa menyampaikan bahwa apa yang mereka lakukan ini merupakan program pemerintah Kementerian Perencanaan Pembangunan tahun 2017 yang  masuk dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) sesuai Sustanaible Development Goals (SDGS) No. 5 tentang Kesetaraan Gender.                        

"Kami berharap program  pemberdayaan perempuan ini bermanfaat. Bagi yang punya bakat diharap ke depan akan terus meningkat lagi dengan hasil yang memuaskan," ucap Effiaty.

Menanggapi hal itu, Lurah Polonia Ardy Gaus yang diwakili Sekretaris Lurah Hadi Harahap, mengaku sangat berterimakasih kepada PLN karena sudah begitu peduli kepada warganya utamanya kaum ibu dan remaja putri.

Pada kesempatan itu, Lenny, pembatik lokal Medan yag turut hadir, juga memberi motivasi kepada kaum perempuan di Kelurahan Polonia yang turut sebagai peserta pemberdayaan UKM.

"Perempuan di Kelurahan Polonia ini sangat luar biasa bisa mendapatkan perhatian berupa Csr dari PLN. Karena itu saya berharap kesempatan ini jangan disia-siakan. Manfaatkan peluang ini. Saya siap membantu," janjinya.

Sementara itu, kegiatan ini ditutup dengan berfoto bersama. (Yan)