Kapolda Sumut Berikan 5000 Vaksin ke Samosir, Ini Sebaran Pakainya -->

VIDEO

Kapolda Sumut Berikan 5000 Vaksin ke Samosir, Ini Sebaran Pakainya

Radio samoir Green
Rabu, 12 Mei 2021

Sebanyak 5000 Vaksin yang berasal dari Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. R. Z. Panca Putra Simanjuntak, berhasil disuntikkan kepada masyarakat Samosir.
GREENBERITA.com - Sebanyak 5000 Vaksin yang berasal dari Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. R. Z. Panca Putra Simanjuntak, berhasil disuntikkan kepada masyarakat Samosir.


Sebelumnya penyuntikan massal dipusatkan di Mapolres Samosir dan 10 puskesmas di Kabupaten Samosir pada Senin, 3 Mei 2021 lalu.


Hal itu dibenarkan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH., MH ketika dikonfirmasi Greenberita pada Rabu, 12 Mei 2021.


"Benar, sebanyak 5000 vaksin yang berasal dari Pak Kapolda Sumut telah disuntikkan kepada masyarakat Samosir guna penanganan Covid-19," tegas AKBP Josua Tampubolon.


Adapun sebaran penyuntikan Vaksin adalah untuk kalangan lansia sebanyak 2.294 orang, para Guru sebanyak 2.158 orang, masyarakat umum 328 orang, tokoh agama dan tokoh masyarakat sebanyak 139 orang, pelayan publik 716 orang.


"Jadi total yang telah divaksinasi adalah 5.635 orang," jelas AKBP Josua Tampubolon.



Sebelumnya diberitakan, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. R. Z. Panca Putra Simanjuntak melakukan kunjungan di Kabupaten Samosir dalam rangka peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Samosir bertempat di Mako Polres Samosir, Senin 3 Mei 2021.


Kapoldasu ingin memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan baik dan lancar sesuai dengan program Pemerintah yang menargetkan bahwa sebelum akhir tahun 2021 seluruh masyarakat Indonesia harus sudah divaksinasi.


"Kami berharap kepada seluruh petugas kesehatan agar tetap menjaga kesehatan dan tetap semangat melayani masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi karena dengan vaksinasi kita dapat menekan penyebaran Covid-19," ujar Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.


Adapun target vaksinasi massal yang diselenggarakan hari ini untuk 1000 orang yaitu Guru dan Lansia di Kabupaten Samosir. 


Jenderal bintang dua ini juga kembali menegaskan keputusan pemerintah tentang larangan mudik pada lebaran tahun 2021.


"Ini kita lakukan untuk mencegah penularan Covid-19 di Indonesia terkhusus di Sumatera Utara," tegas Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati dan Wakil Bupati Samosir bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah. 


Bupati Samosir Vandiko T Gultom menyampaikan cinderamata kepada Kapolda Sumatera Utara serta ucapan terimakasih dan apresiasi atas kunjungan di Kabupaten Samosir.

(GB-ferndt01) 

Loading...