Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Idul Fitri, Vandiko Gultom Silaturahmi Temui Gubsu Edy Rahmayadi

12 Mei 2021 | 19:43 WIB Last Updated 2021-05-12T12:43:34Z

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom melakukan kunjungan solaturrahmi ke kediaman Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, pada Selasa 12 Mei 2021.
GREENBERITA.com - Sambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan mempererat sinergitas dan komunikasi antara Pemerintah Kabupaten Samosir dan Pemerintah provinsi Sumut, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom melakukan kunjungan solaturrahmi ke kediaman Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, pada Selasa 12 Mei 2021.


Dalam kunjungannya, Bupati Samosir melaporkan kepada Gubernur Sumatera Utara terkait beberapa Program Strategis yang dicanangkan termasuk melakukan audiensi dan koordinasi dengan 3 (tiga) balai dibawah Kementerian PUPR RI yang ada di Medan, yaitu BBPJN II, BWSS II dan BBPWSU. 


Bupati  juga menjelaskan akan terus berkoordinasi dan menjalin sinergitas Program dengan Pemerintah Propinsi Sumut dan Pemerintah Pusat untuk mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Samosir.


"Karenanya saya mohon ijin Pak Gubernur melakukan kunjungan kerja ke OPD teknis dijajaran Pemerintah Provinsi Sumut agar program dan kegiatan yang sudah direncanakan oleh Pemkab Samosir dapat di dukung melalui APBD Pemerintah provinsi Sumatera Utara," pinta Vandiko Gultom kepada Gubernur Sumatera Utara.


Melihat semangat Bupati Samosir milenial ini, Gubernur Edy memotivasi Vandiko Gultom agar terus menggenjot sektor-sektor potensial di Samosir yang dapat menambah pendapatan Asli daerah termasuk momen ditetapkannya Samosir sebagai bagian dari DPSP Danau Toba. 


"Peningkatan strategi Pemerintah Daerah ditengah lesunya industri pariwisata akibat pandemi seperti sektor pertanian, UMKM dan ekonomi kreatif harus dilakukan sembari melakukan pembangunan infrastruktur dasar menuju objek objek wisata sehingga ketika infratruktur sudah selesai dan pariwisata kembali normal, Samosir sudah siap dikunjungi  wisatawan domestik dan mancanegara," tegas Edy Rahmayadi memotivasi Bupati Samosir.


Gubernur Sumatera Utara juga mengapresiasi kinerja Bupati Samosir yang mampu bergerak cepat untuk bersinergi dengan Pemerintah provinsi dan pusat, demi percepatan Pembangunan Kabupaten Samosi.


Pada silaturrahmi itu, Bupati Samosir Vandiko Gultom dan Wabup Samosir Martua Sitanggang mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada Gubernur Sumatera Utara dan seluruh keluarga.

(Gb-ferndt01)