Suasana Ibadah Paskah di Sumut Cukup Kondusif Kata Kapolda -->

VIDEO

Suasana Ibadah Paskah di Sumut Cukup Kondusif Kata Kapolda

Radio samoir Green
Sabtu, 03 April 2021

Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak saat mengawasi langsung suasana pengamanan Gereja 

GREENBERITA.com -
Mengantisipasi kejadian di Gereja Katedral Makasar beberapawaktu lalu, Kapoldasu menurunkan 14 ribu personel untuk mengamankan Gereja - gereka saat pelaksanaan Ibadah Paskah .


Kapolda Sumatra Utara turun langsung mengamati dan memantau keadaan di lapangan dan mengawasi langsung pelaksanaan pengamanan tersebut bahkan turun menemui tokoh Agama dalam rangka pelaksanaan Ibadah Paskah tersebut


Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan suasana ibadah Paskah di seluruh wilayah Sumut sejak Kamis (1/4) malam berjalan dengan aman dan kondusif.



"Pengamanan terus dilakukan personel di masing-masing wilayah agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat beribadah," katanya di Karo, Jumat (2/4),rilis antaranews.com


Kapolda pada kesempatan itu bersama Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin meninjau secara langsung pelaksanaan pengamanan perayaan Jumat Agung di wilayah Kabupaten Karo.



Panca mengatakan bahwa TNI-Polri akan terus memberikan jaminan keamanan kepada seluruh umat kristiani dalam menjalankan ibadahnya hingga pelaksanaan ibadah Paskah berakhir.


"Dalam waktu dekat umat Islam juga akan melaksanakan ibadah puasa, kiranya umat Nasrani dapat juga menghormati dan menunjukkan toleransi. Mari kita jaga keharmonisan kehidupan beragama, agar situasi tetap kondusif, bersama kita pasti bisa," ujar Kapolda.


Kapolda Sumut, Pangdam I/Bukit Barisan beserta rombongan meninjau Gereja Katholik Fransiskus Asisi Berastagi, Kabupaten Karo, dan melihat langsung pengamanan ibadah yang dilakukan secara sinergi oleh personel Polri-TNI serta beberapa organisasi masyarakat.
(gb-rizal/rel)

Loading...