Notification

×

Iklan

Iklan

Begini Sebastian Hutabarat Melihat Potensi SMK Dengan Slogannya Bisa

15 Apr 2021 | 10:22 WIB Last Updated 2021-04-15T04:22:36Z

Oleh Sebastian Hutabarat 

GREENBERITA.com
- Setelah tiga hari para anak muda dari SMK ini melakukan PKL di Pizza Andaliman Balige, akhirnya mereka berhasil menyelesaikan Gerbang dan pergola 'rustic style' ditempat usaha kami ini.

Hari pertama mereka pengenalan, lalu mempersiapkan lahan kerja dan cari kayu kayu bekas yang masih bisa dipakai.Hari kedua mulai memotong kayu sesuai ukuran yang dibutuhkan lalu mendirikan nya.


Pemasangan kayu diatas pergola dan membentuk lantai pergola dari batu padas dan bata.

Hari ketiga melanjutkan pemasangan kayu diatas pergola dan membentuk lantai pergola dari batu padas dan bata dan hari ke empat mereka terus berkarya dari rencana akan PKL selama dua bulan.

Gerbang dan pergola rustic style hasil karya anak anak SMKN 1 Balige 

Semua yang baik kepada para alumni siswa SMK ini bisa terjadi karena ada kesempatan yang baik dari setiap pelaku usaha. Dan para Orangtua, Guru mereka dan siswa siswa ini mau agar kita belajar sama sama.

Para siswa ini begitu beruntung dengan kesempatan baik berkat kehadiran Mas Reza dari Jawa Tengah dan Uda Ali dari Harau Sumbar yang mau membimbing mereka dengan sabar.

SMK bisa, begitu slogan yang tertulis di kantong baju mereka harus menjadi perhatian kita bersama.


Para SMK 1 Balige sedang melakukan prakarya di Pizza Andaliman Balige

Pagi tadi saya berkisah perihal lahirnya mobil SMK hasil kolaborasi Pak Sukiyat dengan anak anak SMK Solo yang kemudian dipopulerkan Pak Jokowi dengan mengenderainya sendiri dari Solo ke Jakarta.

SMK bisa  semoga bisa jadi salah satu bagian kecil dalam pemulihan dan  kebangkitan wisata TOBA.

(Penulis adalah praktisi usaha dan pemerhati lingkungan kawasan Danau Toba)