Notification

×

Iklan

Iklan

Sapa Rapidin Simbolon, Bupati Vandiko Gultom Sampaikan Pidato Perdana di DPRD Samosir

27 Apr 2021 | 16:59 WIB Last Updated 2021-04-27T10:01:15Z

Sapa Rapidin Simbolon, Bupati Vandiko Gultom Sampaikan Pidato Perdana di DPRD Samosir
GREENBERITA.com - Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom bersama Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang menghadiri rapat paripurna perdana bersama di Aula Pertemuan DPRD Samosir, Pangururan pada Selasa, 27 April 2021.


Pada rapat paripurna DPRD Samosir yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Maroha Sinaga dan Nasib Simbolon. Bupati Samosir Periode 2021-2024 ini   menyampaikan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa sekaligus menyampaikan terima kasih sekaligus penghargaan kepada seluruh masyarakat Samosir yang telah memberikan mandat dan kepercayaan untuk memimpin Samosir sampai dengan akhir masa jabatan mendatang. 



"Amanat dan mandat ini akan kami pegang teguh sesuai aturan perundangan yang berlaku, demi mewujudkan masyarakat Samosir yang sejahtera dan bermartabat secara ekonomi, kesehatan dan pendidikan," ujar Vandiko Timotius Gultom.



Secara khusus, Bupati Samosir menyampaikan penghargaan kepada Bupati periode 2016 -2021 Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga atas capaian selama menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Samosir, apa yang telah dicapai akan ditingkatkan, dan akan menyelesaikan masalah yang ada sekarang melalui kerja yang tulus, kerja keras dan cerdas untuk melayani masyarakat Samosir. 



Ucapan terima kasih juga disampaikan Bupati Vandiko Gultom kepada Pjs. Bupati Samosir Lasro Marbun, SH, M. Hum, Plh Bupati Samosir Drs. Jabiat Sagala, M. Hum dan Pj Bupati Samosir Harianto Butarbutar yang telah menjalankan roda pemerintahan transisi.



"Amanah besar telah diletakkan di pundak kami berdua yang harus mempertanggungjawabkan kepada masyarakat dan Tuhan Yang Maha Esa, dan gari ini adalah penanda awal perjuangan dalam menghadirkan kebaikan dan keadilan yang diharapkan seluruh rakyat Samosir yaitu kemajuan Samosir dan kebahagiaan rakyatnya," tambah Vandiko Timotius Gultom.



Bupati Samosir juga berharap mulai saat ini semua pihak melupakan perbedaan pilihan politik pada masa pilkada lalu dan kepada para pejabat di lingkungan Kabupaten Samosir tidak perlu mengkhawatirkan terhadap posisi jabatan. 



"Perubahan pola pikir dan pola tindak sangat diutamakan untuk mewujudkan program prioritas, kemudahan pelayanan yang responsif, menggerakkan ekonomi sektor riil, akses permodalan usaha dan kemudahan akses pasar," lanjut Bupati.


Dukungan pimpinan dan anggota dewan serta stakeholder pembangunan lainnya juga diharapkan Bupati Samosir untuk pencapaian program 100 hari, 6 bulan dan 1 tahun. 


"Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif yang didukung oleh SDM aparatur yang kompeten, memiliki integritas, inovatif, dan berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," pungkas Vandiko Gultom.

(GB-RIZAL/REL)