Malang Gempa 6.7 SR Akibatkan Bagunan Runtuh dan Ada Korban Jiwa -->

VIDEO

Malang Gempa 6.7 SR Akibatkan Bagunan Runtuh dan Ada Korban Jiwa

Radio samoir Green
Sabtu, 10 April 2021

  
Pengendara sepeda motor meninggal dunia tertimpa longsoran batu besar di jalur Piket Nol Pronojiwo
GREENBERITA.com - Telah Terjadi gempabumi dengan kekuatan: 6.7 SR, 82 km BaratDaya Kab.Malang Jawa Timur waktu gempa Sabtu ( 10/4/21) 14:00:15 WIB, Gempa ini tidak berpotensi TSUNAMI (Event ini sudah direview oleh seismologist.)

Goncangan gempa berakibat sampai ke lumajang yang berbatasan dengan kota Malang.

Sedang di perbatasan malang dan Lumajang tepatnya daerah Piket Nol terjadi kerusakan parah terhadap beberapa bangunan di akibatkan gempa. 



Di Lumajang sendiri di laporkan 
p
engendara sepeda motor meninggal dunia tertimpa longsoran batu besar di jalur Piket Nol Pronojiwo (masih koordinasi dgn BPBD krn  kesulitan dalam proses evakuasi) Guru SMK Mataram Tempursari, atas nama Rahmad, warga sudah berusaha evakuasi namun batu cukup besar tidak kuat untuk mengangkat.



Demikian juga di kota Batu malang terjadi kerusakan pascagempa dahsyat yang mengguncang Malang dan sekitarnya, sebuah video viral beredar detik - detik sebuah patung di wahana wisata Batu Secret Zoo roboh. Patung ini roboh akibat goncangan gempa berkekuatan 6,7 SR berada di Batu Secret Zoo yang menjadi bagian dari wahana Jatim Park Grup.


Marketing and Public Relation Manager Jatim Park Grup Titik S. Ariyanti membenarkan robohnya patung di salah satu wahana wisata di Kota Batu.


"Iya benar itu tadi roboh karena dampak gempa" jawab Titik saat dikonfirmasi, pada Sabtu sore (10/4/2021).


Namun belum diketahui apakah adak korban jiwa atau luka dalam peristiwa ini. Mengingat patung yang roboh adalah patung dekoratif yang digunakan untuk spot foto wisata.


"Itu patung dekoratif untuk spot foto. Tidak ada laporan korban luka karena waktu kejadian tidak ada orang di sekitar lokasi. Patungnya terbuat dari semen tapi dirangka, jadi tidak terlalu membahayakan," terangnya.

(gb-rizal/rel)



Loading...