Ketua Badan Kenaziran Masjid Al Hassanah, Sultan Hermanto Hutagalung Himbau Warga Jaga Keaman Lingkungan -->

VIDEO

Ketua Badan Kenaziran Masjid Al Hassanah, Sultan Hermanto Hutagalung Himbau Warga Jaga Keaman Lingkungan

Radio samoir Green
Jumat, 02 April 2021

Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Sultan Hermanto Hutagalung  menghimbau para jamaah untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan masing -masing.

GREENBERITA.com -
Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Sultan Hermanto Hutagalung  menghimbau para jamaah yang hadir di Sholat Jum'at hari ini (2/4) yang sholat di Mesjid Al Hasannah Pangururan Samosir untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan masing -masing.


Beliau juga menyampaikan supaya setiap penduduk melaporkan bila ada tamu tak di kenal yang masuk kelingkungan mereka.


 “Saya meminta semua jamaah yang hadir supaya dapat menyampaiakn kepada kerabatnya soal adanya orang asing di lingkungan mereka dan bila ada keluarga yang menginap harap di laporkan kepad ketua RT atau petugas desa ," kata Hutagalung sesaat sebelum pelaksanaan sholat Jum'at.(2/4/2021)



"Siapa saja anggota BKM Al Hassanah di sarankan untuk tidak berdebat dan bicara akan hal yang tidak mereka fahami bila ada pertanyaan yang mereka tidak fahami jawabannya bisa tanyakan kepada ketua BKM Al Hassanah Pangururan Kabupaten Samosir, "begitu di tegaskan oleh Hutagalung .



Lebih jauh di sampaikan oleh beliau bahwa sebagai muslim harusnya memahami bahwa perbuatan yang di lakukan para teroris itu tidak sesuai dengan ajaran Islam dan sunah Rasulullah.SAW.



"sudah seharusnya kita menjaga kerukunan umat yang sudah terjalin dengan baik terutama di Samosir, mari kita berdampingan dengan damai dan saling penuh nkasih sayang sebagai sesama makhluk Tuhan yang mana selama ini kerukunan sudah terjalin dengan baik di Samosir " ucap beliau lagi saat menyampaikan Saran dan nasehat kepada para jamaah yang hadir untuk Sholat Jum'at.



Seperti kita ketahui Mesjid Al Hassanah Pangururan  Kabupaten Samosir berada di pingiran Danau Toba posisinya bersebelahan dengan Gereja HKBP Pangururan Kabupaten Samosir kerukunan yang sudah terjalin lama ini di harapkan tetap terjaga dan di pelihara.
(gb-rizal/rel)


Loading...