Notification

×

Iklan

Iklan

HUT ke-57, Lapas Pangururan Lakukan Aksi Donor Darah di Samosir

12 Apr 2021 | 16:28 WIB Last Updated 2021-04-12T09:28:38Z

Donor darah Kalapas Kelas III Pangururan Henry Simatupang 

GREENBERITA.com -
Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun ke-57 Lembaga Permasyarakatan Kemenhumkam RI, Lapas Kelas III Pangururan melaksanakan Aksi Donor Darah di Aula Lapas, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir Sumatera Utara pada Senin, 12 April 2021.


Aksi Donor Darah yang menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Samosir ini langsung diikuti oleh Kalapas Kelas III Pangururan Herry Simatupang, MH bersama 23 stafnya serta 17 Warga Binaan.


"Kegiatan ini merupakan rangkaian dari menyambut HUT ke-57 Lembaga Permasyarakatan, setelah sebelumnya aksi razia bersama TNI-POLRI di lapas Pangururan sebagai bagian membantu sesama," ujar Kalapas Pangururan, Herry Simatupang.


Kedepannya, Lapas Pangururan juga akan melakukan aksi sosial dengan pemberian bantuan kepada warga yang kurang beruntung di Samosir.


Ketua PMI Samosir melalui Sekretaris Fernando Sitanggang menyatakan apresiasinya atas kesediaan Kalapas 

Sementara itu, Ketua PMI Samosir melalui Sekretaris Fernando Sitanggang menyatakan apresiasinya atas kesediaan Kalapas Pangururan beserta staf dan warga binaan untuk menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan.


"Kita apresiasi kegiatan Lapas Pangururan, atas nama warga yang telah dibantu dengan pemberian darah sebagai lambang kehidupan ini, kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya," ujar Fernando Sitanggang.


Menurutnya, darah yang didapatkan akan langsung diserahkan kepada RS Hadrianus Sinaga untuk digunakan bagi pasien yang membutuhkan.


"Darah yang terkumpul ada 35 kantong, ada 5 yang tidak memenuhi syarat mendonor, dan darah langsung kita sumbangkan ke RS Hadrianus Sinaga untuk digunakan bagi pasien yang membutuhkan," pungkas Fernando Sitanggang. 

(Gb-Angga03)