DPC PBB Samosir Turut Partisipasi Pengamanan Ibadah GerejaJumat Agung -->

VIDEO

DPC PBB Samosir Turut Partisipasi Pengamanan Ibadah GerejaJumat Agung

Radio samoir Green
Jumat, 02 April 2021

Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Samosir turut serta pengamanan acara misa hari Jumat Agung (wafat Isa Al'masih) di Gereja St. Fransiskus Asisi Rianiate

GREENBERITA.com
- Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Samosir turut serta pengamanan acara misa hari Jumat Agung (wafat Isa Al'masih) di Gereja St. Fransiskus Asisi Rianiate

Kecematan Pangururan, Kabupaten Samosir pada Jumat 02 April 2021 mulai pagi dan siang hari.


Aksi ini mendapat anggapan positif dari Jemaat Gereja St Fransiskus Asisi Rianiate serta bersyukur dan merasa aman dalam menjalankan ibadah tanpa ada rasa kwatir. 


Hal itu diungkapkan Parmahan Simbolon (Ketua Dewan Stasi) ketika dikonfirmasi greenberita.


"Kita sangat bersyukur atas kehadiran Pemuda Batak Bersatu, kami sampaikan terimakasih kepada Pemuda Batak Bersatu yang turut serta berpartisipasi dalam hal pengamanan dan pengawasan acara ibadah," ujar Parmahan Simbolon.


Terpisah, Ketua Pemuda Batak Bersatu DPC PBB Samosir, Roland MR Sitanggang menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan tidak terjadi gangguan dalam umat Kristen menunaikan ibadah dan apresiasi kepada TNI/POLRI yang telah memberikan rasa aman kepada masyarakat Samosir yang melangsungkan Ibadah Jumat Agung.


"Syukur kepada Tuhan ataa ibadah Jumat Agungberjalan dengan lancar dan aman dan apresiasi kepada jemaat atas penerimaan kepada PBB dalam melakukan penjagaan serta pengamanan di gereja-gereja," ucap Roland MR Sitanggang. 


Roland juga memerintahkan seluruh panglima, provos, satgas dan anggota PBB di Samosir sampai ke PAC (Pimpinan Anak Cabang) agar turut serta melakukan pengamanan dan pengawasan pada ibadah Minggu (04/4/2021) dalam merayakan PASKAH Kebangkitan Yesus Kristus di seluruh gereja yang ada di Kabupaten Samosir. 

(Gb-Rizon12) 

Loading...