Borusia Dortmund Menang 3 - 2 Atas Stuttgart -->

VIDEO

Borusia Dortmund Menang 3 - 2 Atas Stuttgart

Radio samoir Green
Senin, 12 April 2021

Dortmund mesti bangkit dari ketinggalan untuk berbalik mengalahkan tim tuan rumah Studtgart 3-2.

GREENBERITA.com - B
orusia Dortmund akhirnya menang lagi di lanjutan Liga Jerman. Dortmund mesti bangkit dari ketinggalan untuk berbalik mengalahkan tim tuan rumah Stuttgart 3-2.


Pertandingan antara Studtgard VS Dortmund berlangsung di Mercedes-Benz Arena, Sabtu (10/4/2021). Stuttgart unggul lebih dulu berkat Sasa Kalajdzic, yang dibalas Dortmund dengan gol-gol dari Jude Bellingham dan Marcu Reus.


Stuttgart kemudian menyamakan skor melalui gol Daniel Didavi. Tak lama berselang, Dortmund memastikan kemenangannya setelah Ansgar Knauff mencetak gol.


Hasil ini menyudahi laju negatif Dortmund, yang gagal menang di dua pertandingan sebelumnya. Dengan tambahan tiga angka ini, Die Borussen menempati posisi lima klasemen usai mengumpulkan 46 poin, masih berjarak tujuh poin dari Eintracht Frankfurt di zona Liga Champions, rilis detik.com 


Dortmund lebih banyak menguasai bola dari menit-menit awal. Namun, justru Stuttgart berhasil unggul lebih dulu. Di menit ke-17, Sasa Kalajdzic mengantar Stuttgart di depan dalam kedudukan 1-0.

Stuttgart membangun serangan di sayap kiri di mana bola dikuasai Borna Sosa. Dia meneruskan dengan sebuah umpan lambung ke kotak penalti, yang diteruskan Kalajdzic dengan sundulan. Bola melewati atas kepala Hitz lalu menembus gawang Dortmund.


Dortmund nyaris kebobolan lagi. Serangan balik Stuttgart menjadikan situasi 4 vs 2. Sayangnya, operan Klimowicz sedikit melebar ketika menjangkau Sosa di sisi kiri. Sebuah umpan silang menemui Coulibaly di dekat tiang yang disambut dengan sundulan meski bola melebar tipis.


Dortmund membalas. Di menit ke-34, Marco Reus menciptakan peluang setelah bekerja sama dengan Mats Hummels. Sayangnya, tembakan Reus masih terlalu lemah sehingga bisa dengan mudah diamankan Kobel.


Dortmund ngegas setelah restart. Hanya dua menit setelah kickoff, Dortmund berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Operan Dahoud diterima Gio Reyna, yang meneruskannya kepada Jude Bellingham. Pemain muda Inggris itu menyelesaikan dengan sepakan keras yang tak mampu diantisipasi Kobel.


Keadaan berbalik Borusia Dortmund kini memimpin 2-1 di menit ke-52. Manuver Reyna diakhiri dengan operan yang diterima Mateu Morey di tepi kotak penalti. Bekerja sama dengan Erling Haaland, Reus melepaskan sepakan melengkung yang bersarang di sudut bawah gawang Stuttgart.


Peluang berbahaya Dortmund dari Haaland. Operan Haaland kepada Reus gagal diantispasi dengan tepat. Bola rebound diterima Reyna yang dicecear Haaland dari depan kotak penalti tapi upayanya masih melambung.


Keputusan memasukkan Didavi terbukti jitu. Didavi mencetak gol kedua Stuttgart untuk menyeimbangkan permainan di menit ke-78.


Kalajdzic memotong operan Morey ke arah gawang Dortmund lalu untuk memotori serangan balik Stuttgart. Didavi menaklukkan penjagaan Hitz usai menyelesaikan umpan terukur dari Coulibaly. Skor kini 2-2.


Pertandingan kian seru. Hanya dua menit berselang, Dortmund di depan lagi. Ansgar Knauff membawa Dortmund berbalik unggul menjadi 3-2 di menit ke-80. Knauff menggiring bola melewati dua pemain bertahan lawan di tepi kotak penalti Stuttgart sebelum melepaskan tembakan melengkung ke sudut jauh gawang.


Tertinggal, Stuttgart mencoba lebih agresif ke depan. Di menit ke-89, sepak pojok Sosa ke tengah kotak penalti Dortmund ditanduk Thommy di depan Lukasz Piszczek. Namun, bola hanya bergulir di depan gawang sebelum keluar.


Di sisa waktu pertandingan, Stuttgart masih terus menekan Dortmund. Tapi Dortmund bertahan dengan solid untuk menjaga keunggulannya sampai pertandingan selesai.

(gb-rizal/rel )

Loading...