Bersama Mensos Risma, Ephorus HKBP Buka Konsultasi Nasional Layanan Kaum Difabel -->

VIDEO

Bersama Mensos Risma, Ephorus HKBP Buka Konsultasi Nasional Layanan Kaum Difabel

Radio samoir Green
Kamis, 15 April 2021

Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar secara resmi membuka Konsultasi Nasional HKBP untuk Pelayanan Kaum Difabilitas 

GREENBERITA.com
- Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar secara resmi membuka Konsultasi Nasional HKBP untuk Pelayanan Kaum Difabilitas menuju 100 tahun Panti Karya Hepatha HKBP pada Kamis, 15 April 2021.


Konsultasi nasional ini juga menghadirkan Ibu Menteri Sosial Risma serta Bang Jona Aman (tuna netra) sebagai Narasumber secara virtual.


Pada sambutannya, Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar mengungkap pentingnya tahun ini HKBP melakukan pemberdayaan bagi kaum difabilitas dan warga serta pelayan HKBP agar lebih piawai melayani kaum difabilitas.


"Saatnya pelayan HKBP lebih piawai melayani kaum Difabel serta memberdayakan mereka agar mampu ikut berperan dalam pemberdayaan," ujar Ephorus HKBP.


Dalam pemaparannya, Menteri Sosial Risma membeberkan rencana Kementrian yang dipimpinnya serta bagaimana mewujudkan hal tersebut dengan kerjasama dari HKBP.


"Jika kita tidak membantu kaum difabilitas, kemana mereka mengadu? Oleh karena itu mari kita bergandengan tangan untuk membantu mereka dengan asas setara dan sejajar," ujar mantan Walikota Surabaya ini.


Bahkan Mensos Risma meminta HKBP agar mengirimkan data dan proposal sebagai bahan pengantar membantu program Panti Karya Hepatha HKBP. 

(Gb-ferndt01)

Loading...