Pasca Operasi Yustisi Rutin Polres Samosir, Kasus Covid-19 Turun -->

VIDEO

Pasca Operasi Yustisi Rutin Polres Samosir, Kasus Covid-19 Turun

Radio samoir Green
Senin, 08 Maret 2021

Pasca operasi Yustisi yang dilakukan Polres Samosir secara rutin serta penerapan PPKM dengan disiplin, berdampak pada penurunan kasus Covid-19 di Samosir.

GREENBERITA.com
- Pasca operasi Yustisi yang dilakukan Polres Samosir secara rutin serta penerapan PPKM dengan disiplin, berdampak pada penurunan kasus Covid-19 di Samosir.


Hal itu terlihat dari update rilis perkembangan kasus infeksi Covid-19 yang diterima dari Dinas Kesehatan Samosir oleh Satgas Covid-19 Samosir hari ini, Senin 08 Maret 2021 pada pukul 14.00 Wib, tidak ada tambah kasus baru dan nihil sembuh dengan rincian sebagai berikut: (1) Suspek: Nihil, (2) Probable: 1 orang, (3) Konfirmasi Positif Aktif: 14 orang, (4) Sembuh: 162 orang, dan (5) Meninggal Dunia: 7 orang dan secara kumulatif di Kabupaten Samosir menjadi 183 kasus.


Dibandingkan jumlah kasus Covid-19 di Samosir pertanggal 09 Februari 2021, jumlah terkonfirmasi Covid-19 adalah 49 kasus.


Ketika dikonfirmasi greenberita, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon mengakui pihaknya sangat fokus pada penerapan operasi Yustisi dan PPKM secara serius.


"Mudah mudahan hal ini dapat mengurangi jumlah kasus Covid-19 di Samosir," ujar AKBP Josua Tampubolon.


Sejak menjabat sebagai Kapolres Samosir di Januari 2021, AKBP Josua Tampubolon secara melakukan operasi setiap Sabtu dan menutup warung tuak serta kafe malam yang melampaui jam malam yang ditetapkan dalam surat edaran Bupati Samosir.


Adapun data yang terkonfirmasi positif pertanggal 08 Maret 2021, yaitu:


(1) RS, (07/03/2021), Pr. 41 Tahun, Desa Huta Sibonor Ompuratus, Kecamatan Nainggolan, 


(2) SS, (07/03/2021), Lk., 50 Tahun, Desa Dosroha, Kecamatan Simanindo, 


(3) FMGS, (02/03/2021), Pr., 32 Tahun, Desa Pardomuan I, Kecamatan Pangururan.


Pemerintah Kabupaten Samosir mengajak warga untuk meminimalisir jumlah angka infeksi Covid-19 pada hari-hari mendatang dengan tetap menetapkan protokol kesehatan. 


"Kita juga berharap agar jumlah angka kesembuhan tetap melampui angka infeksi harian dengan tetap berdoa agar apa yang telah dikerjakan oleh Satgas Covid-19 Samosir yang didukung secara penuh oleh TNI/Polri membuahka hasil yaitu terjadinya penurunan angka infeksi dan bahka menihilkannya berkat kerja sama dan sama kerja seluruh multihelix yang ada di Samosir ini," ujar Kadis Kominfo Rohani Bakara.


Tambahnya, warga diminta untuk tetap mendukung proses vaksinasi dan kerja para epidemiolog yang ada di lapangan agar testing, tracing, dan treatment dapat berjalan dengan baik sehingga dapat mengendalikan persebaran Covid-19 di Kabupaten Samosir


(Gb-ferndt01)

Loading...