Merasa Difitnah Disidang MK, Kades Huta Tinggi Samosir Ancam Pidanakan OS -->

VIDEO

Merasa Difitnah Disidang MK, Kades Huta Tinggi Samosir Ancam Pidanakan OS

Radio samoir Green
Senin, 01 Maret 2021

Kades Huta Tinggi Pargaulan Silalahi, SH

GREENBERITA.com
- Kepala Desa Huta Tinggi Kecamatan Pangururan, Pergaulan Silalahi, SH mengancam akan melaporkan OS yang telah melakukan fitnah terhadap dirinya ketika OS bersaksi di Peradilan Mahkamah Konstitusi pada Rabu, 25 Februari 2020 lalu.


Pernyataan ini disampaikan Pargaulan Silalahi pada konferensi pers di Kantor Kepala Desa Huta Tinggi, Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir pada Senin, 01 Maret 2021.


"Saya sebagai pribadi dan sebagai Kepala Desa merasa difitnah atas kesaksian Oscar Situmorang," tegas Pargaulan Silalahi.


Menurutnya, dirinya bahkan tidak mengenal dan tidak pernah bertemu kepada OS apalagi menerima uang pada Pilkada Samosir 2020 seperti yang dituduhkan tersebut.


"Bila dalam waktu 2x24 jam dari mulai hari ini saudara Oscar tidak mengklarifikasi menarik ucapannya dan meminta maaf, maka saya akan melaporkan Oscar Situmorang kepada aparat hukum sesuai dengan undang-undang yang berlaku di negara ini," tegas Pargaulan Silalahi.


Ditempat yang sama, Kepala BPD Huta Tinggi Togi Naibaho menyatakan dukungannya atas pernyataan kepala desanya.


"Saya melihat sendiri bahwa bapak Kades Huta Tinggi tidak pernah mengarahkan kami kepada calon manapun dan sepanjang sepengetahuan saya bahwa beliau tidak pernah menerima uang dari calon manapun," tegas Togi Naibaho.


Pihaknya juga merasa dirugikan atas pernyataan OS pada sidang MK tersebut.


"Kami merasa tidak senang atas pernyataan itu," pungkasnya.


Terpisah, Sekretaris APDESI (Asosiasi Pemerintah Desa) Kabupaten Samosir Raja Simarmata menyatakan rasa prihatinnya atas pernyataan itu.


"Kami sangat prihatin ada pihak yang melakukan tuduhan seperti ini kepada rekan kami, harusnya hal seperti ini tidak perlu terjadi," ujar Raja Simarmata yang kesehariannya sebagai Kades Lumbnsuhi Toruan.


Sebelumnya diberitakan bahwa pada sidang pembuktian di MK, seorang saksi berinisial OS yang dihadirkan pihak pemohon menyampaikan tudingannya bahwa Kepala Desa Huta Tinggi menerima sejumlah uang yang diantarkan dirinya secara langsung.


"Saya disuruh mengantarkan sejumlah uang kepada Kades Huta Tinggi dalam amplop tebal oleh team Vantas," ujar kesaksian Oscar Situmorang.


Hadir dalam konferensi pers tersebut Ketua APDESI Samosir Gilbert Situmorang dan hampir seluruh kepala desa di Samosir serta Istri Kades Huta Tinggi Lermina Boru Sitanggang serta aparat desa Huta Tinggi. * (GB-ferndt01)

Loading...