Gubsu Edy Rahmayadi Lepas SMACC Gowes De Samosir Hari Ini -->

VIDEO

Gubsu Edy Rahmayadi Lepas SMACC Gowes De Samosir Hari Ini

Radio samoir Green
Sabtu, 06 Maret 2021

 Gubernur Sumatera Utara melepas keberangkatan Tim Goes Smansa Medan Alumni Cycling Club (SMACC) di halaman sekolah SMAN 1 Medan, Jumat (5/3) pukul 07.30 WIB.

GREENBERITA.com
- Samosir kedatangan tamu luar biasa yang merupakan Alumni dari SMAN 1 Medan, Kedatangan mereka ini merupakan gerakan Amal yang di padukan dengan kegiatan olah raga bersepeda yang sedang populer saat ini dengan istilah "Gowes".


Kedatangan Para Alumni SMAN 1 ini selain untuk berolah raga juga untuk  memperkenalkan Danau Toba sebagai wisata Super Prioritas Indonesia kepada pencinta gowes khususnya dan juga kepada rakyat Indonesia dan dunia pada umumnya , kegiatan ini juga di sertai kegiatan amal kepada kaum Dhuafa di Kabupaten Samosir, juga pemberian bantuan untuk pembangunan Mesjid Al Hasannah Pangururan.


Rapat Koordinasi penyambutan SMACC Gowes de Samosir
Di Samosir Sendiri SMACC di sambut langsung oleh Ketua BKM (Badan Kenaziran Mesjid) Mesjid Al Hasannah Sultan Hermanto Hutagalung, Saat di konfirmasi tokoh Agama Samosir ini menyampaikan,

" Ini adalah salah satu karya nyata kami sebagai warga Samosir untuk memperkenalkan Samosir dan Danau Toba sebagai wilayah Super Prioritas Pariwisata Indonesia, Kami dari Badan Kenaziran Mesjid mendukung program wisata dan kemajuan untuk Samosir dan kawasan Danau Toba", demikian di sampaikan oleh beliau sesaat sebelum menjemput rombongan SMACC Gowes de Samosir.


Gubernur Sumatera Utara, yang juga Ketua Ikatan Alumni SMAN 1 (Ikalsmansa) Medan, melepas keberangkatan Tim Goes Smansa Medan Alumni Cycling Club (SMACC) di halaman sekolah SMAN 1 Medan, Jumat (5/3) pukul 07.30 WIB.


Demikian Ketua Panitia kegiatan, Dedy Permana Ketaren, Rabu (3/3).
Kata dia,seluruh peserta melakukan swab antigen pada Rabu(4/3) dan pemberangkatannya dilepas oleh Ketua Ikalsmansa Medan, Edy Rahmayadi di halaman sekolah SMAN 1 Medan.



Sedangkan kegiatan dengan tema Cycling, Charity, to be Happy & Healthy. Dimana, SMACC ingin meraih hasil dengan bersepeda, berbagi kasih, menjadikan diri sehat dan  bahagia.


Selain bersepeda, kata dia, SMACC juga berupaya merengkuh (mendekatkan) diri terhadap masalah sosial masyarakat, seperti, melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) kepada  saudara kita yang  kurang mampu secara finansial, membantu upaya pembangunan rumah ibadah dan  masalah sosial lainnya yang ada disekitar kita.



Selain itu, SMACC memiliki tekad berperan serta aktif ikut mengisi program pemerintah dalam hal kepariwisataan, khususnya sport tourism.
Apalagi Danautoba adalah destinasi terprioritas untuk dikembangkan oleh pemerintah pusat, maka kesanalah tujuan prioritas SMACC.


Menurutnya, kegiatan SMACC gowes de Samosir bukanlah yang pertama dan  terakhir.


“Ke depannya para goweser SMACC secara perlahan tapi pasti mendayung sepedanya menuju arah kebaikan, berbagi rezekinya kepada saudara kita yang membutuhkan bantuan.Oleh karena itu, SMACC akan berupaya menjadi mitra yg baik bagi setiap paguyuban yang ada di komunitas Alumni Smansa maupun individu (para alumni) guna menyalurkan aspirasi perbuatan baik bagi lingkungan,” ujarnya,rilis dari waspada.id


Pererat Tali Silaturahmi

Sebagaimana diketahui, Smansa Medan Alumni Cycling Club (SMACC) dibentuk pertama sekali pada 13 Maret 2020, oleh  Aris Kurnia Nasution, alumni Smansa Medan Angkatan tahun 1980, bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antar lintas angkatan melalui olahraga bersepeda.
Bersifat independen, nasional tetapi tetap bermuara kepada Ikatan Alumni (Ikal) Smansa Medan.


Memiliki jadwal kegiatan tetap gowes setiap hari Sabtu dan Minggu pagi. Mengajak para alumni (Smansa) usia tua dan muda melakukan kegiatan bersepeda untuk mengisi waktu luang guna menjaga kebugaran tubuh, mendapatkan hati dan pikiran yg senang, tentunya juga tali silaturrahmi antar sesama alumni.


Selain bersepeda, SMACC akan melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) kepada 45 KK kaum pra sejahtera berupa paket sembako dan uang tunai kepada masing-masing KK dan menyalurkan bantuan biaya revitalisasi rumah ibadah yang terdapat di Kec Pangururan Kab Samosir.

Hal tersebut dapat dilaksanakan berkat bantuan/donasi dari para alumni Smansa Medan.

Dalam rangka kegiatan ini, SMACC bekerja sama dengan Muslim SMANSA Medan Bergerak (MSMB), PT Telkom, PT. Rispa, Bank Sumut,  USU, PT  Bahruny, Law Firm Sinurat Simare Mare & Parnerts. 

(gb-rizal/rel)

Loading...