Alumni SMAN 1 Medan Menyerahkan Bantuan Pembangunan Masjid Al Hasannah Samosir -->

VIDEO

Alumni SMAN 1 Medan Menyerahkan Bantuan Pembangunan Masjid Al Hasannah Samosir

Radio samoir Green
Sabtu, 06 Maret 2021

Penyerahan bantuan kepada Mesjid Al Hasannah oleh Alumni SMAN 1 Medan dalam tajuk "Muslim Smansa Medan Bergerak". 

GREENBERITA.com
- Hari Jum'at adalah hari baik yang mulia di sisi Allah dan memiliki banyak keistimewaan. Hal tersebut sebagaimana Rasulullah SAW ungkapkan dalam sejumlah hadis yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah.


"Sebaik-baik hari yang pada hari itu matahari terbit adalah hari Jumat. Pada hari itu Adam diciptakan. Pada hari itu ia dimasukkan ke surga dan pada hari itu ia dikeluarkan dari surga dan tidak akan terjadi hari kiamat kecuali pada hari Jumat." (HR. Muslim dan Tirmidzi).


Hari Jumat merupakan momentum persatuan umat Islam. Pada hari Jumat itu diserukan anjuran salat Jumat bagi muslim laki-laki. Selesai kegiatan sholat Jum'at di masjid Al Hassanah Pangururan , Team BKM (Badan Kenaziran Majid ) Al Hassanah menyambut tamu dari Alumni SMAN 1 Medan yang di ketuai Gubsu Edy Rahmayadi.


SMACC Gowes De Samosir di Sambut BKM Al Hasannah 

Setelah Kegiatan awal Gowes yang di gelar oleh Alumni SMAN 1 Medan ini yang bertajuk "SMACC Gowes De Samosir" di mana penyambutan di lakukan di daerah Tele Kabupaten Samosir oleh BKM Al Hasannah, maka malamnya kegiatan Alumni SMAN 1 Medan ini berlanjut dengan kegiatan amal yang mereka namakan "Muslim Smansa Medan Bergerak (MSMB)", dan SMACC Gowes (Smansa Medan Alumni Cycling Club)

Penyerahan bantuan alumni SMAN1 Medan KEpada BKM Mesjid Al Hasannah 
Selepas Sholat Isya berjamaah maka kegiatan amal di lanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada Mesjid Al Hasannah yang akan di gunakan untuk pembangunan mesjid yang saat ini dalam tahap pengerjaan yang dulunya satu lantai menjadi dua lantai dan perombakan total bangunan mesjid.

Penyerahan bantuan oleh perwakilan SMACC



Penterahan bantuan oleh perwakilan MSMB



Saat penyerahan juga hadir perwakilan maysarakat muslim Samosir yang terlihat ceria mendapatkan bantuan tersebut. Alumni SMAN 1 Medan masing - masing bergantian memberikan sumbangan kepada perwakilan masayrakat muslim Samosir.

Perwakilan Muslim SAmosir menerima bantuan dari AlumniSMAN 1 Medan


Perwakilan muslim Samosir menerima bantuan dari Alumni SMAN 1 Medan


Kegiatan ini akan di lakukan berkelanjutan begitu di sampaikan oleh perwakilan Alumni SMAN1 Medan.

(gb-rizal/rel)


Berikut rekaman vidio penyerahan bantuan oleh Alumni SMAN 1 Medan kepada BKM Al Hasannah  Samosir;








Loading...