Gelar Vaksinasi PLN's Day, GM PLN UIP Sumbagut : Aman dan Halal, Jangan Takut Divaksin -->

VIDEO

Gelar Vaksinasi PLN's Day, GM PLN UIP Sumbagut : Aman dan Halal, Jangan Takut Divaksin

Rabu, 31 Maret 2021


GREENBERITA.com - Menyusul program Vaksinasi PLN's Day yang mulai dilaksanakan di tingkat pusat, PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Utara (UIP Sumbagut), mulai hari ini, turut menggelar kegiatan serupa, Rabu (31/3/2021).


Menggandengan tim Dinas Kesehatan Kota Medan, event yang berlangsung di kantor PLN UIP Sumbagut, Jalan Dr Cipto No 12, Kelurahan Anggrung, Kecamatan Medan Polonia itu, Diikuti oleh General Manager Octavianus Padudung, jajaran Senior Manager, para Pegawai, Outsourching dan Persatuan Ibu dan Karyawati (PIKK).

Tetap mengedepankan protokol kesehatan sebagai SOP selama masa pandemi, proses vaksinasi Tahap I ini pun disambut antusias oleh seluruh peserta.

Terkait kegiatan ini, GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Padudung mengungkapkan, apa yang mereka lakukan ini merupakan tindaklanjut dari program Direksi PLN Pusat yang sudah mulai melaksanakannya mulai 29 Maret 2021 lalu.

"Dalam event kali ini, PLN UIP Sumbagut sengaja mengusung tema vaksin aman dan halal. Tujuanmya agar seluruh masyarakat tidak perlu khawatir untuk mendapatkan vaksin. Karena intinya ini adalah salah satu upaya pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 sehingga negara kita bisa terbebas dari virus corona kedepannya," harapnya.

"Karena itu, tidak usah takut divaksin. Ayo teman-teman semua, silahkan vaksin. Kita sehat, Indonesia terbebas dari corona," imbaunya.

Direktur Manajemen Sumber Daya Manusia PLN, Syofvi F. Roekman dalam penjelasannya di Jakarta sebelummyanmengatakan 'Vaksinasi PLN’s Day' ini dilaksanakan guna memberikan  pelayanan terbaik kepada pelanggan. Meskipun di masa pandemi Covid-19, PLN  berkomitmen mendukung program vaksinasi Covid-19 yang dijalankan Pemerintah

"PLN menyadari kunci sukses pelayanan terbaik adalah kesehatan dan keamanan para pegawai, untuk itu kami mendukung penuh program vaksinasi Covid-19 yang dijalankan pemerintah". tutur Direktur Manajemen Sumber Daya Manusia PLN, Syofvi F. Roekman.

Dikatakan Syofvi, secara bertahap, program vaksinasi untuk pegawai PLN akan terus dilakukan di seluruh Indonesia. PLN juga memastikan akan tetap menjalankan protokol Covid-19 meskipun telah menjalani vaksinasi, seperti memakai masker, mencuci tangan, juga menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Sejauh ini, PLN telah melakukan program vaksinasi kepada lebih dari 10 ribu pegawai di seluruh Indonesia dan PLN turut menjaga keandalan pasokan listrik dengan menyediakan powerbank guna melakukan penyambungan listrik sementara sebesar 1 juta Volt Ampere (VA) untuk Sentra Vaksinasi Bersama di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Selain itu, PLN juga memasok listrik untuk infrastruktur kesehatan lain yang memberikan layanan Covid-19, seperti lokasi vaksin Kementerian Kesehatan di Jalan Hang Jebat, Jakarta Selatan, rumah sakit rujukan Covid-19 maupun tempat isolasi seperti hotel yang ditunjuk pemerintah serta Wisma Atlet.

Perusahaan BUMN itu akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan dan berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam penagggulangan Covid-19 serta pemulihan perekonomian nasional. (Yan)

Loading...