IWO Gelar Seminar HPN dan Santuni Anak Yatim -->

VIDEO

IWO Gelar Seminar HPN dan Santuni Anak Yatim

Radio samoir Green
Kamis, 11 Februari 2021

 

Ikatan Wartawan Online Kabupaten Sumenep memperingati Hari Pers 
GREENBERITA.com - Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online Kabupaten Sumenep memperingati Hari Pers Nasional 2021 dengan menyentuh Siswa/i OSIS Al Islamiyah Desa Pakondang Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep, yang dibungkus dengan Seminar Hari Pers Nasional dengan tema “Pers Sebagai Pilar Demokrasi Harus Dikembalikan Kepada Rakyat”, serta santunan Anak Yatim dan Bantuan Sosial, Kamis (11/02/2021).


Kegiatan yang dilaksanakan PD IWO Sumenep yang bekerja sama dengan OSIS Al Islamiyah Pakondang, dihadiri oleh Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Polsek Rubaru, Budayawan Nasional, Ibnu Hajar sebagai Narasumber, Kepala Sekolah Al Islamiyah dan jajaran Guru, beberapa Wartawan yang tergabung di IWO Sumenep, dan dihadiri oleh peserta utusan OSIS se Kecamatan Rubaru.


Ketua IWO Sumenep, Imam Mustain, R menjelaskan, “peringatan HPN yang diselenggarakan oleh PD IWO Sumenep, menyentuh secara langsung kelembaga pendidikan, dengan diadakannya seminar yang dihadiri langsung oleh Budayawan Nasional, Ibnu Hajar, serta memberikan santunan kepada anak yatim dan juga bantuan sosial, sehingga kegiatannya secara langsung menyentuh ke lapisan para pelajar dan masyarakat”, jelasnya.


Pada kesempatan itu pula, Kepala Sekolah Al Islamiyah Pakondang pada saat sambutan, menyampaikan terimakasih kepada PD IWO Sumenep karena telah bekerjasama dengan OSIS Al Islamiyah dan berharap semua peserta dapat mengikuti secara aktif dan antusias.


Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti yang turut menghadiri kegiatan IWO, menyampaikan permintaan maaf pada saat sambutan, karena Kapolres Sumenep tidak bisa menghadiri acara karena ada kepentingan mendesak yang tidak dapat ditinggal, dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PD IWO Sumenep.


“Saya mewakili bapak Kapolres Sumenep yang tidak bisa menghadiri acara ini, tapi saya mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh IWO Sumenep. Dan saya berharap dalam pelaksanaan kegiatan ini tetap memperhatikan prokes, serta seluruh peserta harus bisa membantu dalam menyebarkan berita yang faktual dan menangkal berita hoax. Karena salah satu tugas Humas Polres itu dibidang pemberitaan dan teknologi informasi,” ungkapnya, seraya Humas Polres Sumenep memberikan kesempatan kepada seluruh peserta untuk aktif mengajukan pertanyaan.


Pada kesempatan yang sama, Narasumber, Ibnu Hajar juga banyak menyampaikan materi kepada peserta dengan penyampaian yang komunikatif dan aktif sehingga membuat suasana hidup dan peserta turut aktif dan antusias mengikutinya.


“Pers itu merupakan pilar demokrasi ke empat di negara ini, jadi disamping lembaga Legislatif, Eksekutif dan Yudikatif, ada peran penting Pers sebagai pilar ke empat di negara ini,” jelasnya saat menjadi Narasumber.


Budayawan Nasional itu juga menjelaskan peranan penting Pers pada zaman penjajahan, sebab ketika Ir. Soekarno memproklamasikan kemerdekaan Indonesia, dengan jasa besar Pers sehingga masyarakat umumnya bisa mengetahui. dan dengan nada guyonan, Ibnu Hajar mengatakan bahwa Pers itu adalah malaikat kedua. Karena pada waktu zaman dahulu Wahyu itu disampaikan melalui Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad, dan sekarang Pers menyampaikan berita kepada masyarakat.

(gb-rizal/rel)

Loading...