Notification

×

Iklan

Iklan

Tabrak Mobil Sedang Berbelok, Akhirnya Sihaloho Wafat di RSUD Samosir

15 Jan 2021 | 23:13 WIB Last Updated 2021-01-15T16:25:31Z

Lokasi Kecelakaan Korban Yian Mangaratua Sihaloho di Desa Saitnihuta, Pangururan, Kabupaten Samosir 

SAMOSIR,GREENBERITA.com-
 Pengendara sepeda motor yang menabrak sebuah mobil kijang yang hendak belok kanan, akhirnya meninggal dunia pada Jumat sore, 15 Januari 2021 di RSUD Hadrianus Sinaga.


Korban yang bernama Yian Mangaratua Sihaloho (Lk-24 tahun), adalah penduduk Desa Dosroha Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir.


Pernyataan ini dibenarkan Kanit Laka Polres Samosir Aiptu Heri Aritonang ketika dikonfirmasi greenberita melalui selulernya.


"Benar bang, korban telah meninggal dunia tadi sore di RS Hadrianus, almarhum mengalami luka parah dibagian kepalanya," terang Heri Aritonang.


Menurut Heri, pihak keluarga pun telah membawa korban ke rumah orangtuanya untuk proses penguburan.


Sebelumnya diberitakan, sebuah mobil kijang yang dikemudikan Niego Naibaho (25) penduduk warga Lingkungan II Desa Simullop Kecamatan Pangururan Kab.Samosir ditabrak sebuah sepeda motor ketika hendak membelok ke kanan.


Kejadian tersebut terjadi di jalan raya Pangururan-Simanindo tepatnya di Desa Saitnihuta Kecamatan Pangururan pada Jumat, 15 Januari 2021 sekira pukul 09 Wib.


Kejadian kecelakaan tersebut dibenarkan oleh Kepala Satuan Reskrim Polres Samosir AKP. Syamsul Arifin Batubara ketika dikonfirmasi greenberita melalui selulernya.


"Benar, barusan terjadi laka lantas antara mobil yang hendak berbelok di jalan raya Simanindo, di Desa Saitnihuta," tegas AKP Syamsul


Menurutnya, kronologis kejadian terjadi ketika 1 (satu) unit mobil Kijang BK 1470 DV yang dikendarai oleh Niego Naibaho dengan membawa satu orang penumpang datang dari arah Pangururan-Simanindo. 


"Sesampainya di Desa Saitnihuta, pengemudi mobil Kijang hendak ingin belok arah, namun tiba-tiba datang Sepeda motor Honda Supra X plat BK 2265 KY yang dikendarai oleh Yian Mangaratua Sihaloho dari arah yang sama dengan kecepatan tinggi dan langsung menabrak pintu depan sebelah kanan mobil," jelas Akp Syamsul.


Akibat dari kecelakaan tersebut pengendara Sepeda motor terpental ke kaca depan mobil kijang tersebut dan terjatuh ke aspal. "Akibatnya pengendara Sepeda Motor mengalami luka-luka dan langsung dibawa masyarakat sekitar yang melihat kejadian tersebut ke RS Hadrianus Sinaga Pangururan untuk mendapatkan perawatan medis," tambahnya.


Satuan Lantas Polres Samosir langsung melakukan cek tempat kejadian perkara (TKP) serta membuat Sket TKP dan mengamankan barang bukti ke Mapolres Samosir sembari mengecek keadaan korban di RSU Hadrianus Sinaga Pangururan.


"Terkait identitas tersangka dalam kejadian ini,kami masih melakukan penyelidikan terlebih dahulu," tutup AKP Syamsul Batubara. *** (gb-elim09)