OKP Pemuda Karya Nasional Nyatakan Netral Pada Pilkada Samosir -->

VIDEO

OKP Pemuda Karya Nasional Nyatakan Netral Pada Pilkada Samosir

Green Berita
Kamis, 12 November 2020

Dewan Pimpinan Cabang PKN (Pemuda Karya Nasional) Kabupaten Samosir bersama Pengurus DPP PKN Indonesia

SAMOSIR,GREENBERITA.com-
Dewan Pimpinan Cabang PKN (Pemuda Karya Nasional) Kabupaten Samosir menyatakan bersikap netral dalam pemilihan kepala daerah Bupati Dan Wakil Bupati Samosir pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Hal itu ditegaskan Ketua DPC PKN Kabupaten Samosir Jimmy P Simbolon di Kantor Sekretariat PKN Jalan Ronggurnihuta, Desa Pardomuan I, Kecamatan Pangururan, pada Rabu 10 November 2020.


"Pada pemilihan langsung kepala daerah bulan depan, PKN Samosir menyatakan sikap moral dengan tidak memihak kepada setiap pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Samosir," tegas Jimmy Simbolon.


Didampingi unsur Wakil Ketua, Sekretaris dan Bendahara, Jimmy menyatakan organisasi PKN adalah organisasi kemasyarakatan dan bukan organisasi politik.


"Namun bila ada yang mendukung salah satu calon secara pribadi, itu tidak dilarang, namun kita ingatkan untuk tidak membawa-bawa nama PKN Samosir ditengah dukungannya," tegas Jimmy Simbolon.


Sikap netral dalam pilkada ini disebut Jimmy sudah menjadi kebijakan organisasi berdasarkan rapat internal guna menghindari perpecahan dalam tubuh DPC PKN Kabupaten Samosir.


"Tidak boleh ada yang mengatasnamakan organisasi PKN Kabupaten Samosir dalam mendukung salah satu calon. Ingat, budaya Samosir selalu menerapkan Dalihan natolu, dan PKN ingin menyejukkan suasana kekondusifan pilkada hingga tahapan selesai. Bila ada dengan sengaja mengatasnamakan PKN Samosir, itu bukan tanggung jawab PKN Samosir," pungkasnya. *** (gb-elim09)

Loading...