Polres Samosir Gelar Apel Kesiapan Antisipasi Bencana Alam -->

VIDEO

Polres Samosir Gelar Apel Kesiapan Antisipasi Bencana Alam

Green Berita
Kamis, 12 November 2020

Kepala Polisi Resor Samosir (Kapolres) Samosir AKBP Muhammad Saleh melakukan gelar apel Kesiapan Antisipasi Bencana Alam

SAMOSIR,GREENBERITA.com-
Kepala Polisi Resor Samosir (Kapolres) Samosir AKBP Muhammad Saleh melakukan gelar apel Kesiapan Antisipasi Bencana Alam di Mapolres Samosir pada Rabu, 11 November 2020.

Hal itu disampaikan AKBP Muhammad Saleh ketika dikonfirmasi greenberita usai apel dan pemeriksaan alat-alat kesiapan bencana alam dari masing-masing instansi yang menanganinya.


"Benar, kita melakukan apel ini untuk mengantisipasi terjadinya bencana di Samosir khsususnya pada akhir tahun ini nantinya," ujar AKBP Muhammad Saleh.


Dengan kerendahan hati, Muhammad Saleh mempersilahkan Pjs Bupati Samosir Lasro Marbun memimpin Apel Kesiapan Antisipasi Bencana Alam tersebut.


Pada sambutannya, Lasro Marbun mengatakan bila Pemerintah Kabupaten Samosir bersama TNI-Polri dan stakeholder lainnya termasuk elemen masyarakat cukup siap menghadapi kemungkinan bencana alam yang terjadi.


"Saat ini menurut BMKG, kita memasuki musim hujan, karenanya kita harus selalu siap siaga dalam menghadapi bencana alam," ujar Lasro.


Menurutnya, Pemkab Samosir dan Polres akan melakukan posko pengamanan siaga bencana agar ketika terjadi bencana alam pihaknya siap.


"Para personil harus harus dilatih tentang cara antisipasi, penggunaan peralatan dan penanggulangan bencana alam serta tetap koordinasi dengan stakeholder terkait demi percepatan penanggulangan," tambah Lasro Marbun.


Lasro juga menyinggung para pelaku perusak lingkungan di kawasan ini.


"Pelaku yang merusak lingkungan alam, yang menyebabkan terjadinya bencana harus diproses sesuai dengan hukum yang berlaku," tegas Lasro.


Lasro yakin, untuk menghadapi bencana alam, pihaknya bersama TNI-Polri dan elemen masyarakat telah siap mengantisipasi hal tersebut. "Semoga tidak terjadi bencana alam. Namun bila pun terjadi semoga tidak sampai ada korban jiwa dan kerugian material yang besar,"pungkas Lasro yang juga menjabat sebagai pejabat eselon II di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ini.


Dalam kegiatan itu turut dihadiri oleh Kapolres Samosir AKBP M. Saleh dan jajarannya, Danramil 03 Pangururan dan jajarannya, Satpol PP Kabupaten Samosir, Damkar Samosir, Kejari Samosir, Pemuda Karya Nasional Samosir, Pemuda Batak Bersatu Samosir, Manggala Agni Samosir dan Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir.


Pantauan wartawan di lokasi, berbagai alat dari masing-masing OPD untuk kesiapan dalam mengantisipasi bencana alam dipamerkan di tempat tersebut. Fungsi dari masing-masing alat tersebut kemudian dijelaskan kepada Pjs Bupati Samosir dan seluruh peserta yang hadir. (gb-rizal11)


Simak Videonya:



Loading...