Notification

×

Iklan

Iklan

TICC Kembali Gelar Touring Community to Lake Toba

18 Okt 2020 | 22:20 WIB Last Updated 2020-10-18T15:39:08Z


SIBISA,GREENBERITAcom-
 TICC (Tourism Indonesia Creative Community) kembali menyelenggarakan touring yang mengambil tempat dilokasi The Kaldera Toba Nomadic Escape, Desa Sibisa Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba pada Sabtu, 17 Oktober 2020.

TICC adalah salah satu komunitas yang mempunyai perhatian besar akan kemajuan pariwisata khususnya kawasan danau Toba.


Bahkan beberapa event telah dilaksanakan komunitas TICC dalam mengairahkan kembali pariwisata kawasan Danau Toba.


Kegiatan ini dibuka dan dilepas langsung oleh Kementerian Pariwisata Ekonomi dan Kreatif.


"Dengan adanya suport dari kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif ini mudah mudahan pariwisata danau toba bisa bangkit kembali serta meningkatkan perekonomian masyarakat kawasan danau toba khususnya dari sektor pariwisata,"ujar Taufan.


Sementara itu, Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba mendukung kegiatan wisata ini.


"Semoga dengan kegiatan Touring Communty To Lake Toba ini dapat membangkitkan kembali pariwisata kita, khususnya kawasan danau toba, dan juga dapat meggangkat perekonomian dibidang ekonomi kreatif," ucap Bambang Cahyo dari perwakilan BPODT.

Kementiran Pariwisata dan BODT buka event TICC

Tampak juga hadir dari Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera utara, Dinas Pariwisata Kabupaten Toba dan para jurnalis.

"Dengan berhasilnya kawasan Danau Toba di akui UNESCO ditanggal 7 juli 2020,maka kedepannya UNESCO akan bekerja sama dalam mempromosikan kawasan Danau Toba," ucap Debie Panjaitan.


Terpisah, Jhon Pieter Silalahi selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Toba megatakan bahwa dengan adanya touring ini membantu pemerintah kabupaten mempromosikan destinasi wisatanya.


"Terimakasih pada bapak bapak ibu ibu peserta touring, dimana para komunitas ini nantinya akan mempromosikan danau toba dan harapan kami nantinya selesai kegiatan ini dapat membagikan photo photo ketika touring kepada dunia" ucap Jhon Pieter Silalahi


Pihak panitia dengan tegas mengingatkan para peserta agar tetap mengikuti protokol kesehatan.


Wikkiy Safris selaku Ketua Panitia dari komunitas TICC pada malam keakraban dengan para peserta touring mengatakan bahwa touring ini dilaksanakan guna mempromosikan kembali pariwisata kawasan Danau Toba.


"Kita berusaha Untuk membangkitkan kembali pariwisata Danau Toba yang sempat “mati suri” karena covid-19 sambil memperkenalkan destinasi-destinasi wisata baru di kawasan Danau Toba yang selama ini kurang terekspose namun memiliki daya tarik tersendiri," terangWikkiy Safris.


Adapun rute yang nantinya akan dilewati peserta dalam touring ini mengambil tempat yang menarik.


"Kita akan melalui Rute rute yang nantinya menjadi tujuan wisata buat para wisatawan lokal, nusantara maupun luar negeri, seperti Desa Wisata Girsang di Parapat, Air Terjun Situmurun, Wisata alam dan Agro wisata,"terangnya.


TICC tidak lupa mengajak beberapa komunitas dan para tim media dalam promosi pariwisata kawasan danau toba dan juga memperkenalkan wisata wisata baru yang ada di kawasan danau toba.


Touring Community yang menghadirkan komunitas Vespa, Moge, sepeda, mobil antik/ jeep. *** (gb-elim/rel)