Event Touring Community to Lake Toba Angkat Wisata Danau Toba -->

VIDEO

Event Touring Community to Lake Toba Angkat Wisata Danau Toba

Green Berita
Minggu, 18 Oktober 2020

Kegiatan Touring Community to lake Toba yang dilaksanakan dari tanggal 16 -18 Oktober 2020 berlangsung sukses

PARAPAT,GREENBERITA.com-
Kegiatan Touring Community to lake Toba yang dilaksanakan dari tanggal 16 -18 Oktober 2020 akhirnya berlangsung sukses.

Tour Community to lake toba yang dilaksanakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui BPODT diyakini dapat mengangkat kembali masa kejayaan pariwisata di kawasan Danau Toba.


Apalagi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini menggandeng para pelaku pariwisata media lokal dan nasional seperti TVOne serta para blogger, influencer, pemandu wisata HPI Sumut serta Tourism Indonesia Creative Community (TICC) yang menjadi panitia lokal kegiatan.


Kegiatan Touring Community to Lake Toba juga berhasil menggandeng komunitas bikers, Vespa, Moge, mobil antik serta komunitas Jeep.

Tour Community to Lake Toba pun sangat menarik dengan mengunjungi objek objek wisata baru yang akan dipromosikan.


"Kegiatan touring ini selain ingin mempromosikan pariwisata, juga nantinya diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dari sektor pariwisata," ucap Ditto, Kepala Divisi BPODT (Badan Pelaksana Otorita Danau Toba).


Pada acara penutupan, Wikky Safri selaku Ketua Panitia Kegiatan menyampaikan  terimakasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta BPODT dan semua kru serta para peserta kegiatan Touring to Lake Toba sehingga kegiatan berlangsung lancar dan sukses .


"Terimakasih pada pihak kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif serta pihak BPODT dimana kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar serta tak lupa terima kasih kami juga kami sampaikan dimana kegiatan ini telah mendapat suport dari pihak kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif melalui pihak BPODT," ucap Wikky Syafri.


Wikky juga menyampaikan pesan pada para peserta Touring Community to Lake Toba.


"Pada abang abang touring community saya harapkan nantinya, setelah selesai kegiatan ini agar kiranya ikut mempromosikan kegiatan ini, melalui sosial medianya masing-masing," lanjut Wikky Syafri.


Di Akhir kegiatan sebelum peserta kembali, para peserta dibawa menuju Air terjun Situmurun.


Axel SJ Saragih, salah satu peserta bikker yang ikut di touring merasa bangga dan senang dengan kegiatan touring ini.


"Saya sangat bangga dengan adanya Touring Community to Lake Toba ini dimana kegiatan ini mampu memadukan pariwisata, adventure dan budaya" ucap Axel Saragih.


Sebelumnya diberitakan, TICC (Tourism Indonesia Creative Community) kembali menyelenggarakan touring yang mengambil tempat di lokasi The Kaldera Toba Nomadic Escape, Desa Sibisa Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba pada Sabtu, 17 Oktober 2020.


TICC adalah salah satu komunitas yang mempunyai perhatian besar akan kemajuan pariwisata khususnya kawasan danau Toba.


Bahkan beberapa event telah dilaksanakan komunitas TICC dalam menggairahkan kembali pariwisata kawasan Danau Toba.


Kegiatan ini dibuka dan dilepas langsung oleh Kementerian Pariwisata Ekonomi dan Kreatif.


"Dengan adanya support dari kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif ini mudah mudahan pariwisata danau toba bisa bangkit kembali serta meningkatkan perekonomian masyarakat kawasan danau toba khususnya dari sektor pariwisata,"ujar Taufan.


Sementara itu, Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba mendukung kegiatan wisata ini.


"Semoga dengan kegiatan Touring Community To Lake Toba ini dapat membangkitkan kembali pariwisata kita, khususnya kawasan danau toba, dan juga dapat mengangkat perekonomian dibidang ekonomi kreatif," ucap Bambang Cahyo dari perwakilan BPODT. (gb-elim09/rel)

Loading...