Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungi Pasar Mogang, Vandiko: Saya Akan Bebaskan Pajak Pedagang Kecil

7 Okt 2020 | 11:40 WIB Last Updated 2020-10-08T13:50:00Z

Vandiko Timotius Gultom kembali melakukan kunjungan dengan mendatangi pasar Mogang di kecamatan Palipi

SAMOSIR,GREENBERITA.com-
 Vandiko Timotius Gultom kembali melakukan kunjungan dengan mendatangi pasar Mogang di kecamatan Palipi kabupaten Samosir pada Senin, 05 oktober 2020. 

Sambil berbelanja kebutuhan sembako sehari-hari, Vandiko juga berdialog langsung dengan para pedagang dan melihat secara langsung kondisi pasar dalam rangka penyerapan aspirasi masyarakat.


Tak pelak, kehadiran Vandiko di pasar tersebut membuat para pedagang merasa kaget karena tidak diduga-duga mereka bisa bertatap muka secara langsung dengan Vandiko. 


Banyak pedagang yang secara spontanitas ingin bicara dan berfoto dengan calon bupati yang diusung oleh 6 partai politik dan memiliki 17 kursi di parlemen Samosir ini. 


Ketika dikonfirmasi greenberita terkait pengenaan pajak terhadap pedagang, dengan tegas Vandiko Gultom mengatakan kurang setuju pedangang rumah makan dikenakan pajak dikarenakan hal ini adalah usaha mikro.


Vandiko mengatakan bila dipercaya masyarakat sebagai Bupati Samosir , akan melakukan pengklasifikasian pajak terhadap para pedagang. 

"Kalo itu adalah pedagang kecil atau kelas bawah, saya akan bebaskan pajaknya nanti" ungkap Vandiko. 


Vandiko juga mengatakan bahwa hal yang perlu dibenahi adalah masalah zonase dari pasar tersebut dimana masih kurang tertata dengan baik. 


"Iya itu zonasenya, tukang sayur masih bercampur dengan tukang kelontong atau tukang daging, jadi masih perlu diatur lebih baik lagi" tambahnya.


Sebelumnya di Pasar Nainggolan, Sang Tokoh Milenial ini berjanji kepada para pedagang bahwa jika kelak dirinya dipercaya menjadi Bupati Samosir akan memberikan perhatian khusus kepada para pedagang guna meningkatkan ekonomi mereka.


"Amang dan Inang yang ada di Pasar Nainggolan ini, dukung dan doakan saya jadi parhobas di Samosir ini, dan saya berjanji akan memberikan perhatian khusus kepada para pedagang terutama tentang stabilitas harga bahan pokok sehingga tidak membingungkan pedagang dan masyarakat," tegas Vandiko Gultom.


Terkait penataan tempat usaha para pedagang, Vandiko Gultom berjanji akan melakukan perbaikan tempat yang nyaman baik untuk para pedagang dan pembeli.


Banyak pedagang yang secara spontanitas ingin bicara dan berfoto dengan calon bupati Milenial ini. 

Ketika dikonfirmasi greenberita, Vandiko Gultom berjanji akan tetap melindungi pasar tradisional serta tidak akan melakukan penggusuran kepada mereka.


"Saya sangat menghormati pasar tradisional dan berjanji akan terus melindungi mereka dan tidak akan pernah melakukan penggusuran kepada mereka, karena sejatinya ini pasar gotong royong yang diamanatkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," tegas Vandiko Gultom.


Vandiko yang didampingi oleh beberapa sahabatnya seperti Pahala Tua Simbolon, Fransiskus  Sitanggang, Diki Gultom juga menyempatkan diri untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. 


Setelah dari pasar tersebut, Vandiko diundang untuk berdiskusi dengan para natua-tua (tokoh masyarakat, red) kecamatan Nainggolan. 


"Ketika Amang dan Inang mendukung dan mendoakan kita jadi Bupati Samosir, maka kita didukung 6 partai politik yang memiliki 17 anggota parlemen di Samosir akan lebih mudah untuk merealisasikan anggaran yang ditujukan untuk kesejahteraan rakyat kedepannya," pungkas Vandiko Gultom. ***(gb-Andrey Siregar05)