Video: Simbolon Dukung dan Berangkatkan Vandiko Jadi Bupati Samosir -->

VIDEO

Video: Simbolon Dukung dan Berangkatkan Vandiko Jadi Bupati Samosir

Green Berita
Rabu, 30 September 2020

Vandiko diterima dengan doa pemberangkatan dan dukungan dari keluarga besar Simbolon Suhut Nihuta di Kecamatan Ronggurnihuta pada Sabtu, 26 September 2020.
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Calon Bupati nomor urut 2, Vandiko Timotius Gultom secara seriur melakukan upaya pendekatan dengan memohon doa dan dukungan kepada tulangnya Simbolon Suhut Nihuta.

Vandiko Timotius Gultom yang diusung 6 partai politik pemegang kursi di parlemen Samosir serta 3 partai politik non kursi datang ketempat tulangnya didesa Sijambur, kecamatan Ronggur Nihuta kabupaten Samosir dan oleh tulangnya diterima dengan doa pemberangkatan dan dukungan dari keluarga besar Simbolon Suhut Nihuta pada Sabtu, 26 September 2020.

Ketika dikonfirmasi, Amani Douglas Simbolon selaku panitia menyampaikan bahwa acara ibadah bersama tersebut diadakan merupakan salah satu pelaksanaan adat Dahlian Natolu.

Menurut Amani  Douglas Simbolon, Vandiko adalah turunan Keluarga Raja Sonang yang merupakan "boru" dari Simbolon Suhut Ni Huta. 

"Ido dasarna, jala ido somba na pinasahat ni nasida di Dalihan Natolu, somba marhula-hula, suang songoni hami tong do ingkon elek marboru" ungkap Amani Douglas Simbolon.

Tonton Pernyataan Amani Douglas Simbolon disini:

Sebagai catatan, Kecamatan Ronggurnihuta adalah kecamatan yang paling sering dikunjungi Vandiko untuk bersosialisasi. Vandiko tertarik dengan daerah ini, karena di daerah tersebut banyak petani kopi dan petani lainnya, namu kehidupan mereka masih jauh ketinggalan dg petani ditempat lainnya. 

"Sekaligus menjumpai tulang saya, saya juga sangat mencintai kecamatan ini," tegas Vandiko Gultom.

Hal inilah yang membuat dirinya semakin bersemangat untuk mewujudkan perubahan Samosir menuju masyarakat yang sejahtera dan maju. Diakhir acara sekitar tiga ratusan keluarga Simbolon Suhut Nihuta yang hadir ini dihibur oleh artis ibukota Nauli Sisters dengan tembang-tembang yang manis nan merdu. *** (gb-andrey05)

Tonton Videonya disini:


Loading...