Di Sabulan, VANTAS Nyatakan Tekad Perubahan Tanpa Kebohongan -->

VIDEO

Di Sabulan, VANTAS Nyatakan Tekad Perubahan Tanpa Kebohongan

Green Berita
Rabu, 09 September 2020

Ratusan Warga Desa Sabulan Berdoa Bersama Untuk VANTAS
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Kawasan Desa Sabulan Kecamatan Sitiotio Kabupaten Samosir yang terletak di kaki bukit barisan Pulau Sumatera boleh disebut daerah yang masih tertinggal sehingga memerlukan pembangunan masif guna meningkat kan kesejahteraan rakyatnya.

Tak heran kalau warna pembangunan tampak tertinggal dengan wilayah Samosir yang lain. Bangunan-bangunan bagus terlihat sangat sedikit. Objek dan fasilitas wisata nyaris tak ada serta infrastruktur jalan yang sangat memprihatinkan kerusakannya, meski sebenarnya panorama di kawasan ini tak kalah indah dari tempat lain di Samosir.

Dan kali ini team "Vantas" yaitu Vandiko dan Martua mengunjungi Desa Sabulan pada Selasa, 08 September 2020 bersama Ober Gultom yang didampingi hampir seluruh team Vantas.

Team Vantas yang disambut 800 ratusan warga langsung menghibur warga yang hadir pada kegiatan tersebut dengan bernyanyi bersama Nauli Sister sambil berbagi tali kasih dengan bantuan pangan beras.

Pada orasinya, Ober Gultom yang didampingi Anggota DPRD Samosir Pantas Maroha Sinaga, menyapa warga dengan sambutan yang sangat antusias dari warga.

"Horas Amang/inang, saya senang sekali dengan sambutan hangat yang amang/inang tunjukkan. Saya melihat bahwa Lae kami Pantas Sinaga juga mempersiapkan kegiatan ini dengan baik," ujar Vandiko Gultom.

Ober Gultom menyatakan bahwa pasangan VANTAS dalam janji perubahannya tidak pernah berbohong karena perubahan yang dijanjikan tersebut adalah realistis namun hanya dapat digapai oleh seorang pemuda berjiwa parhobas seperti Vandiko Gultom.

Janji VANTAS yang akan memperhatikan para petani, memberikan beasiswa kepada Mahasiswa/i Samosir sampai lulus S3 apabila nilai IPK nya mencapai 3.0, serta BPJS gratis kepada masyarakat kurang mampu adalah hal yang pasti akan dilakukan VANTAS ketika dipilih rakyat Samosir.

"Ketika Vandiko-Martua diberikan kesempatan menjadi parhobas di kabupaten ini, kami pasti akan memperhatikan para petani, memberikan beasiswa kepada Mahasiswa/i asal Samosir jika nilainya mencapai 3.0, serta memberikan BPJS gratis kepada masyarakat yang kurang mampu" ujar Ober Gultom.

Terkiat infrastruktur, Ober Gultom juga menyampaikan beberapa program untuk memajukan Samosir dengan pembangunan infrastruktur jalan di kecamatan Sitiotio sehingga tidak menjadi kecamatan yang tertinggal lagi.

"Terkait perbaikan jalan yang rusak ke setiap desa, ketika amang dan inang memilih VANTAS menjadi Bupati dan Wakil Bupati Samosir, infrastruktur jalan akan diperbaiki dengan anggaran APBN seperti yang sudah dilakukan Vandiko di desa-desa Jawa Timur ketika masih bekerja di kementerian PUPR dulu," janji Ober Gultom.

Ketika berbicara tentang penyediaan air, Ober Gultom bicara tentang pentingnya pengelolaan infrastruktur air baik bagi kebutuhan warga sehari-hari maupun untuk pertanian.

"Penyedian air untuk kebutuhan sehari-hari, itu merupakan penyediaan kebutuhan dasar bagi rakyat yang harus disediakan pemerintah daerah. Melalui kolaborasi dengan APBN, VANTAS  akan memastikan tidak ada lagi rakyat Samosir yang mauas di toru ni sampuran, air akan selalu mengalir ke rumah warga" jelas Vandiko Gultom.

Menurutnya, sebenarnya tidak sulit menyediakan itu semua dari APBN dengan seluruh jaringan yang telah dijalinnya selama ini, sehingga APBD Samosir dapat digunakan untuk membantu para petani dan rakyat untuk kesejahteraan masyarakat Samosir.

"Saya yakin 100 persen bila saya jadi Bupati Samosir dapat menawarkan paradigma baru dengan membawa APBN untuk infrastruktur air di Samosir untuk kesejahteraan masyarakat Samosir," tambahnya.

Khusus peningkatan kualitas harga hasil pertanian maka VANTAS kedepannya akan membuat peraturan daerah (perda) terkait hasil pertanian.

"Dengan perda ini kita akan buat hasil pertanian tidak dijual mentah tapi diolah dulu untuk barang jadi dengan harga yang lebih tinggi melalui UMKM dengan bantuan BUMD nantinya," ujar Ober Gultom.

Penjualan produk mentah seperti bawang, jagung dan kacang langsung kepada pembeli dari luar tidak akan mampu meningkatkan pendapatan petani.

"Oleh Bupati yang visioner, itu harus diolah dengan mengubahnya menjadi produk yang tinggi nilai seperti bawang jadi bawang goreng, jagung menjadi jajanan yang harga tinggi serta kacang dalam bentuk seperti selai roti dan lainnya," terang VANTAS.


VANTAS berikan bantuan pangan beras dipimpin Pantas Sinaga
Sementara itu, Pantas Maroha Sinaga berjanji akan mendukung sepenuhnya program VANTAS dan berjuang sampai tenaga terakhir guna kemenangan VANTAS.

"Kemenangan VANTAS adalah harga mati kita dari seluruh parpol pengusung khususnya Nasdem akan terus berjuang sampai akhir," tegasnya.

Diakhir acara sebelum pemberian tali kasih, seluruh warga yang hadir dihibur oleh artis ibukota Trio Nauli Sister. ***(gb-Andrey05)

Loading...