Tepati Janji, KSM Berikan Puluhan Juta Kepada Anak Rianto Simbolon -->

VIDEO

Tepati Janji, KSM Berikan Puluhan Juta Kepada Anak Rianto Simbolon

Green Berita
Rabu, 19 Agustus 2020

KSM berikan sumbangan puluhan juta rupiah kepada keluarga korban pembunuhan sadis di  Samosir
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Setelah membaca pemberitaan media greenberita tentang penderitaan 7 anak korban pembunuhan sadis di Samosir, Rianto Simbolon beberapa waktu yang lalu, banyak pembaca yang emosional dan tergugah hatinya untuk membantu keluarga korban.

Komunitas Samosir Maju (KSM) misalkan, langsung menggerakkan seluruh anggota yang tergabung dalam komunitas tersebut dengan cara membuka rekening baik untuk anggota maupun seluruh netizen yang hendak berpartisipasi membantu keluarga almarhum Rianto Simbolon.

"Setelah membaca pembertaan dari greenberita, kami sangat terharu terhadap penderitaan keluarga korban dan akhirnya berinisiatif untuk menghimbau anggota KSM dan seluruh netizen grup facebook Menuju Samosir Maju untuk berpartisipasi menyumbang," ujar Dr Tiur Gultom ketika dikonfirmasi greenberita beberapa waktu lalu.

Setelah lebih dari dua minggu, anggota dan netizen grup facebook Menuju Samosir Maju akhirnya berhasil mengumpulkan dana puluhan juta yang langsung ditransfer ke rekening putri tertua almarhum, yaitu Menanti boru Simbolon.

Secara simbolis pun, KSM memberikan bantuan tersebut yang diserahkan langsung oleh Sinta Mauly Agnes Tamba, yang kesehariannya berprofesi sebagai notaris di Samosir.

"Kami dari member grup facebook Menuju Samosir Maju hari ini menyerahkan dana sosial kepada anak almarhum Rianto Simbolon, adapun group ini terdiri dari puluhan orang dan dari beberapa daerah dan dana sukarela. Tali asih juga berasal dari para netizen yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan ada dari Belanda. Terimakasih kepada 87 donatur yang telah berbagi," jelas Agnes Tamba yang didampingi Riazal Naibaho, seorang photografer Samosir.

Adapun dana yang terkumpul sebesar 25. 863.000 rupiah dengan perincian yang dimasukkan langsung ke rekening putri almarhum Menanti Simbolon sebesar 24. 863.000 dan yang diserahkan lagung sebesar satu juta rupiah.

Kedepannya grup ini bercita-cita akan melanjutkan pengumpulan dana dan diserahkan sebagai bantuan sosial bagi masyarakat yang sangat membutuhkan.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Ito Fernando Sitanggang selaku pimpinan greenberita yang terus memberitakan kegiatan sosial ini, keluarga almarhum Rianto Simbolon sangat perlu dibantu agar anak-anaknya bisa sekolah dan melangsungkan hidupnya," terang Agnes Mauli Tamba.

Loading...