Rapidin Simbolon di Doakan dan Diberangkatkan Situmorang Menuju Pilkada Samosir -->

VIDEO

Rapidin Simbolon di Doakan dan Diberangkatkan Situmorang Menuju Pilkada Samosir

Green Berita
Sabtu, 08 Agustus 2020

Bupati Rapidin Simbolon diulosi Keluarga bsear Situmorang Siptiu Ama
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Menjelang Pilkada Samosir 2020 ini, mulai banyak kegiatan adat marga yang bertujuan mendoakan dan memberangkatkan salah satu calon yang akan berkompetisi pada 09 Desember 2020 nanti.

Kali ini adalah Bupati Rapidin Simbolon yang merupakan Bupati Petahana Samosir yang didoakan dan diberangkatkan tulangnya Keluarga bsear Situmorang Siptiu Ama yang dipimpin Parsanggul Napitu atau raja jolo Situmorang yang bertempat di Huta Tanah Urat Desa Suhut Nihuta Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir pada Sabtu 08 Agustus 2020.

Dihadapan sekitar 700-an warga yang hadir dari 5 desa, Rapidin Simbolon didampingi Ibu Sorta Simbolon boru Siahaan serta Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga yang sering disapa Rapberjuang, memberikan seekor lembu yang sudah dimasak sesuai dengan tradisi yang berlaku di tempat tersebut. 

Sebaliknya, keluarga besar Sipitu Ama yang bertindak sebagai Tulang (paman) dari kedua pasangan tersebut memberikan ikan "Ihan Batak" dan ulos sebagai tanda pemberian doa dan restu kepada kedua pasangan tersebut untuk maju kembali dalam pilkada Samosir 2020. 

Penyematan ulos langsung disematkan Parsanggul Na Pitu atau Raja Jolo Situmorang (yang di tuakan dari 7 kelompok Situmorang Si Pitu Ama, red). 

Usai acara penyematan ulos semua warga yang hadir secara spontan langsung meneruskan yel-yel Rapberjuang yang merupakan jargon dari pasangan ini sebagai tanda dukungan penuh kepada pasangan tersebut dalam pilkada nanti.

Menyikapinya, pasangan Rap Berjuang ini mengucapkan terima kasih atas dukungan ini seraya memohon agar dukungan ini bisa dinyatakan saat berada di TPS nanti.

"Kami menyampaikan hormat kami kepada tulang kami Situmorang serta seluruh dukungan warga yang hadir ditempat ini," ujar Rapidin Simbolon.

(gb-andrey05)

Loading...