Notification

×

Iklan

Iklan

Usai Jemput SK Golkar, Vandiko Langsung Temui Rakyat Samosir

9 Agu 2020 | 13:07 WIB Last Updated 2020-08-13T02:05:05Z
Vandiko ketika memberikan bantuan pangan kepada rakyatnya
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Baru beberapa jam tiba di Samosir setelah kembali dari Jakarta untuk menjemput surat rekomendasi dari Partai Golkar, Vandiko Gultom langsung menemui rakyatnya di Desa Lumbansuhi Dolokdan Desa Pardomuan Nauli, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir Sumatera Utara pada Jumat, 31 Juli 2020.

Tokoh milenial yang didukung 10 partai politik di Samosir ini sepertinya tidak mengenal kata lelah dan tetap semangat turun menemui rakyat disana untuk terus berbagi bantuan pangan ditengah kesulitan perekonomian warga dimasa Covid-19 saat ini.

Kali ini Vandiko Gultom kembali dengan lantang bicara tentang tentang pentingnya pengelolaan infrsatruktur air baik bagi kebutuhan warga sehari-hari maupun untuk pertanian.

"Jangan hanya karena air berhenti mengalir dari PDAM kerumah warga, rakyat menderita dan dunia usaha menjadi terganggu, ini sudah bagian kelalaian pemerintah daerah dan harusnya disediakan pompa dari cadangan," jelas Vandiko Gultom.

Menurut Vandiko,sebenarnya tidak sulit menyediakan itu semua dari APBD Samosir asalakan  struktur dan penggunaan APBD Samosir digunakan hanya untuk membantu para petani dan rakyat untuk kesejahteraan masyarakat Samosir.

"Saya yakin 100 persen bila saya jadi Bupati Samosir dapat menawarkan paradigma baru dengan membawa APBN untuk infrastruktur air di Samosir untuk kesejahteraan masyarakat Samosir," ujar Vandiko Gultom.

Khusus untuk meningkatkan kualitas harga hasil pertanian maka Vandiko Gultom kedepannya akan membuat peraturan daerah (perda) terkait hasil pertanian.

"Dengan perda ini kita akan buat hasil pertanian tidak dijual mentah tapi diolah dulu untuk barang jadi dengan harga yang lebih tinggi melalui UMKM dengan bantuan BUMD nantinya," ujar Vandiko Gultom.

Penjualan produk mentah seperti bawang, jagung dan kacang langsung kepada pembeli dari luar tidak akan mampu meningkatkan pendapatan petani.

"Oleh Bupati yang visioner, itu harus diolah dengan mengubahnya menjadi produk yang tinggi nilai seperti bawang jadi bawang goreng, jagung menjadi jajanan yang harga tinggi serta kacang dalam bentuk seperti selai roti dan lainnya," jelas Vandiko.

Untuk Infrastruktur, Vandiko bertekad akan membangunya melalui APBN dari pusat dengan kemampuan jaringan yang dimilikinya.

"Pembiayaan pembangunan infrastruktur jalan yang biasa nya dari APBD Samosir kita tiadakan, tapi kita ambil dari APBN untuk pembangunan jalan sampai ke desa-desa," jelasnya.

Vandiko yakin dapat memperbaiki seluruh infrastruktur itu di Samosir karena sudah berpengalaman dibidang tersebut ketika bekerja di Kementrian PUPR dan menangangani 38 daerah yang ada di Provinsi Jawa Timur.

Pada bidang kesehatan, Vandiko Gultom berjanji memberikan BPJS kesehatan kepada seluruh warga Samosir.

"Kita gratiskan BPJS untuk menjamin kesehatan warga Samosir," tegasnya.

Pembiayaan untuk itu dilakukan dengan pemberdayaan APBD Samosir yang lebih terkhusus kepada kesejahteraan rakyat.

"Sebagai orang muda, saya tidak punya keinginan apapun dan hanya untuk mengabdi kepada rakyat, berikan saya kesempatan dan hidup saya sepenuhnya saya serahkan pada rakyat Samosir," tegasnya.

Terkait usia, Vandiko berharap jangan pandang muda atau belum berpengalaman, yang penting niat tulus untuk membangun.

"Untuk apa berpengalaman kalau toh merusak dan hanya untuk mencari keuntungan saja untuk menjadi pemimpin. Ini pemilihan kepala daerah, bukan mau melamar pekerjaan yang membutuhkan pengalaman. Siapa yang mampu berbuat, itu yang akan dipilih rakyat," pungkas Vandiko Gultom.

Dalam orasinya yang berapi-api, Vandiko Gultom juga menyampaikan terimakasih atas dukungan dan doa warga Samosir untuk bertekad ikut memilih Vandiko Gultom pada Pilkada 09 Desember 2020.

"Saya akan dengan sepenuh hati menjalankan amanah yang diberikan rakyat untuk membangun Samosir kearah lebih baik guna perubahan yang sesunggugnya," ujar Vandiko Gultom.

Vandiko Gultom juga menyatakan, berkat dukungan rakyat Samosir yang begitu dahsyat saat ini ada 10 partai politik yang telah menyatakan dukungan kepadanya sehingga semakin menambah semangat dan motivasi untuk melakukan perubahan bagi Samosir guna mewujudkan Samosir yang sejahtera.

"Ini menjadi suntikan semangat bagai kita untuk berjalan tegak menuju pertarungan demokrasi untuk memenangkan semua aspirasi rakyat yaitu perubahan menuju Samosir Maju," tambahnya.

Dalam aksi berbagi ini juga hadir Pahalatua Simbolon, Sasnaek Naibaho, Belman Naibaho dan mama Vandiko Gultom boru Panjaitan dan beberapa komunitas yang ada di Samosir seperti Komunitas Pancing Mania, Komunitas Paranduhur, Komunitas Pandurung, Komunitas Parrengge-rengge, Komunitas Motor Trail, Komunitas Siboru Toba dan Nauli Sister. 

(gb-pardo04)