Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Samosir Harapkan GAMKI Samosir Berkontribusi Dalam Pembangunan

21 Agu 2020 | 17:25 WIB Last Updated 2020-08-21T10:25:47Z
Konfercab VI Gamki DPC Samosir di Hotel Sitio tio
SAMOSIR, GREENBERITA.com || Gerakan angkatan muda kristen Indonesia (GAMKI) Samosir harus berkontribusi dan berperan dalam keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Samosir. Memberikan pergerakan yang dinamis, menciptakan berbagai berbagai kegiatan dan kreatifitas demi kemajuan Kabupaten Samosir. Demikian dikatakan Bupati Samosir, Drs. Rapidin Simbolon, MM saat membuka Konfercab VI Gamki DPC Samosir di Hotel Sitio tio, 20/08.

Lebih lanjut dikatakan, GAMKI yang membawa nama keagamaan juga harus mampu menpelopori toleransi keagamaan di Kabupaten Samosir. Menjadi contoh yang mengedepankan keberagaman yang menjalin kebersamaan.

Dalam mendukung pembangunan, Rapidin Simbolon mengharapkan GAMKI mampu menciptakan kader yang kreatif, inovatif dan visioner. Dengan demikian, GAMKI bukan lagi hanya organisasi dibidang keagaamaan akan tetapi mampu dan berperan dalam lini pembangunan dan sektor-sektor lainnya.


Dilansir dari Humas Samosir, Bupati Samosir Rapidin Simbolon menjelaskan bahwa saat ini pembangunan Tuhan Yesus di Sibea bea akan menjadi patung tertinggi di dunia. Tentu hal ini akan menjadi kebanggaan bersama bagi umat kristiani. Sebagai organisasi yang menganut keagamaan, tentu Gamki dituntut untuk berpartisipasi dalam mendukung pembangunan tersebut.

Mudah mudahan ketua terpilih nantinya dapat bergandeng tangan dengan pemerintah. Pemerintah siap membantu dengan dana hibah guna pengembangan organisasi. Gamki juga harus memiliki Kekuatan besar yang bisa berkiprah yang muaranya untuk kemakmuran dan kemaslahatan masyarakat .

Konfercab VI mengambil Tema " Usahakanlah Kesejahteraan Kota dimana Kamu berada dan doakanlah (Yeremia 29 ayat 7) dan Sub Thema meneguhkan nasionalisme gereja dan ekumenisme indonesia dan pancasila.

Konfercab VI dihadiri, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM, Ketua DPRD Samosir, Saut M. Tamba, Kapolsek Pangururan, Kakan Kemenag Tawar Tua Simbolon, Kadis Budpora Waston Simbolon, Kadis Sosial Paris Manik, Kakan KesbangPol, Kabag PKP, P. Hartopo Manik.

Hadir juga organisasi kepemudaan di Samosir IPK, Pemuda Batak Bersatu (PBB), PAC GAMKI dari setiap Kecamatan dan GAMKI Sumut.

Ketua Panitia Renaldi Naibaho menyampaikan, Konfercab VI GAMKI Kabupaten Samosir sekaligus pemilihan ketua DPC dan pelantikan.

(gb-ars/rel)